Berencana Aktif Kembali, BPRS BAS Sampang Dikucur Dana Segar Rp2,5 Miliar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN)

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali kucurkan dana segar untuk PT. BPRS Bakti Artha Sejahtera Sampang. Perusahaan milik Pemkab Sampang itu diberi penyertaan modal sebesar Rp2,5 miliar.

Penyertaan modal itu menjadi yang kesekian kalinya bagi badan usaha milik daerah (BUMD) berbadan hukum perseroan terbatas (PT) itu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan  catatan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sampang, penyertaan modal juga terjadi pada tahun 2009 sebesar Rp9,9 miliar, tahun 2011 senilai Rp3 miliar, tahun 2016 senilai Rp6 miliar dan tahun 2021 senilai Rp2,5 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan BPPKAD Sampang Chairijah mengungkapkan, penyertaan modal itu dengan harapan agar kinerja bank tersebut lebih maksimal.

Soal target deviden untuk PT. BPRS BASS, wanita yang akrab disapa Qori itu mengaku masih nol sampai saat ini. Namun dia memperkirakan akan diberi target di tahun 2022.

“Mungkin tahun depan, karena BASS ini baru bergeliat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT. BPRS BAS Sampang M Syaifullah Asyik membenarkan terkait adanya tambahan penyertaan modal tersebut. Namun dirinya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut dengan dalih hal itu merupakan ranah BPPKAD Sampang.

“Maaf, data itu ranahnya BPPKAD,” singkatnya. (sub/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *