oleh

Bergabung Timnas, Ridho Berbekal Arahan Sang Legenda

Kabarmadura.id-Penjaga gawang Madura United M. Ridho Djazulie telah meninggalkan tim kemarin siang, Minggu (17/3), guna bergabung dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, timnas besutan Simon McMenemy itu, telah berkumpul 6 Maret pekan lalu di Bali untuk menjalani pemusatan latihan.

Meski bergabung, kiper asal Pekalongan tersebut mengaku telah menerima banyak masukan dari kiper legendaris Timnas Indonesia, Kurnia Sandy. Pasalnya, pemain yang pernah merumput di Samdoria Italia itu, kini menjadi pelatih kiper tim Laskar Sape Kerrab.

Selama bersama timnas, Ridho mengatakan, latihan tidak cukup dengan keterlibatannya dalam tiga pertandingan bersama Madura United saat penyisihan grup D Piala Presiden 2019.

Namun, dari tiga pertandingan yang dilaluinya itu, menjadi bekal tersendiri untuk bergabung dalam pemusatan latihan Tim Garuda, yang kali ini berlangsung di Pulau Bali, sebelum bertolak ke Myanmar dalam rangka pertandingan uji coba.

“Persiapan sudah matang karena kemarin sudah masa-masa persiapan Piala Presiden di 3 pertandingan fase grup. Kurnia Sandy juga sudah memberikan arahan untuk saya,” jelas Ridho.

Kendati demikian, pemain bernomor punggung 20 di Madura United ini yakin, sudah siap jika diturunkan pada laga uji coba 25 Maret pekan depan.

Bahkan, dia berjanji akan kerja keras dan memberikan yang terbaik. Namun, dia masih harus bersaing dengan dua kiper lainnya, yaitu Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Teja Paku Alam (Semen Padang).

“Saya dari dulu tidak ada arti persaingan. Insya Allah selalu optimis dan kerja keras. Semua keputusan ada di pelatih. Kami hanya bekerja keras, memberikan yang terbaik di latihan dan membuktikan di pertandingan,” tutupnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed