oleh

Bergabung Timnas U22, Kadek Gagal Perkuat Madura United di Piala Presiden

Kabarmadura.id-Bek muda Madura United Kadek Raditya Maheswara ikut serta didaftarkan untuk mengarungi Piala Presiden 2019. Tim ini tergabung dalam Grup D bersama PSS Sleman (tuan rumah), Persija Jakarta, dan Borneo FC.

Sayang, Kadek harus meninggalkan klub untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U22. Dia menjadi bagian dalam asuhan Indra Sjafri yang akan menjalanai kualifikasi Piala Asia 2020 bulan ini.

Sementara, rombongan Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan bertolak ke Yogyakarta guna menjalani penyisihan grup. Keberangkatan Kadek ke Jakarta itu, karena Training Center (TC) Tim Garuda Muda dimulai hari ini, (4/3).

Bek Timnas Indonesia U19 era Egy Melgiansyah tersebut mengaku senang bisa kembali berkostum Garuda di dada, namun dia harus merelakan tidak bisa berjuangan dengan rekan satu timnya di Piala Presiden 2019.

Kadek tercatat baru kali pertama membela Timnas Indonesia di atas kelompok usia 19 tahun. Kesempatan itu membuat termotivasi tinggi untuk tampil total dalam tugas negara itu.

“Pertama, alhamdulillah bisa bergabung dengan timnas lagi. Siapa yang tidak senang jika bermain untuk bangsa ini, apalagi ini pertama kali saya membela di atas level usia saya (22 tahun). Tapi sayang, saya tidak bisa berjuang dengan Madura United,” tutur Kadek.

Selain itu, Kadek mendoakan kesuksesan tin yang dijuluji Laskar Sape Kerrab ini. Harapannya, timnya bisa mencapai prestasi terbaiknya di turnamen pra-musim paling bergengsi di Indonesia itu. Dua turnamen sebelumnya, tim ini hanya finish di babak 8 besar.

“Tentu doa san harapan saya yang terbaik untuk Madura United. Meski saya tidak biaa membantu langsung, saya akan mendoakan agar bisa meraih hasil maksimal san menutup turnamen ini dengan sempurna,” lanjutnya.

Di samping Kadek, penjaga gawang Madura Unired Satria tama telah membantu Timnas Indonesia U22 lebih awal. Dia sudah berpartisipasi dalam gelar juara Piala AFF U22 2019 di Kamboja. (idy/waw)

 

 

Komentar

News Feed