Berharap Percepatan Pembentukan Herd Immunity, Madura United Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) MENGIMBAU: Madura United ikut gencarkan sosialisasi vaksinasi.

KABARMADURA.ID – Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto menaruh harapan besar program pemerintah dalam pembentukan herd immunity bisa segera selesai.

Mantan stoper PS Sleman itu beranggapan, ketika vaksinasi sudah rampung bagi warga yang tidak bermasalah dengan program itu dengan alasan kesehatan, kompetisi Liga 1 2021-2022 dapat digulirkan.

Sebab, dalam pandangan bek berusia 32 tahun ini, saat herd immunity sudah terbentuk tidak akan terdapat lonjakan kasus Covid-19 yang menjadi aral terhadap terselenggaranya kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

Itu berkaca terhadap lanjutan Liga 1 2020 yang harus dihentikan total lantaran wabah Covid-19. Serta, kompetisi musim ini yang terpaksa tertunda; awalnya diagendakan kick-off 10 Juli 2021 harus mundur ke akhir Juli 2021. Namun, itu kembali berubah ke 20 Agustus 2021.

“Harapan saya, semua pelaku sepakbola saya pikir, terutama penikmat sepak bola nasional dan orang yang hidup dari bola, herd immunity sangat diharapkan bisa segera terbentuk. Program pemerintah berupa vaksinasi ini harus segera rampung. Demi bergulirnya kompetisi,” jelas Fachrudin kepada Kabar Madura, Selasa (3/8/2021).

Senada dengan Gelandang Madura United Slamet Nurcahyo yang ikut mendukung percepatan vaksinasi itu. Tidak sebatas soal sepakbola, dia menyebutnya vaksinasi mendesak demi keselamaran semuanya di tengah ganasnya wabah ini.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan, semua keluarga besar tim yang berbasis di Pulau Garam ini sudah menjalani vaksinasi dua kali.

Terakhir, vaksinasi itu dilakukan saat hendak berangkat ke Jakarta 29 Juni 2021. Namun ke Ibu Kota diurungkan lantaran Liga 1 ditunda saat itu.

“Kami sudah divaksin. Semua. Ayo jadi contoh dan ikuti jejak kami. Ini demi kesehatan kita juga,” tutup arsitek yang familiar disapa RD ini. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *