Berhasil Taklukkan Malang dan Kediri, Cabor Hadang Pamekasan Masuk Semifinal

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) MEMBANGGAKAN: Tim cabor hadang Pamekasan saat melawan tim asal Kediri pada Portrad Jatim 2021 di Pacitan.

KABARMADURA.ID | PACITAN – Tim cabang olahraga (cabor) hadang Pamekasan melenggang ke babak semifinal.  Cabor gobak sodor itu berhasil melawan tim Kota Malang dan Kota Kediri dalam Pekan Olahraga Tradisional (Portrad) Jawa Timur (Jatim) 2021, di Kabupaten Pacitan, Kamis (21/10/2021).

Pada pertandingan melawan Kota Malang, Pamekasan dibuat kesulitan menembus pertahanan di babak pertama, skor pun sempat tertinggal. Namun, pada babak kedua, tim hadang Pamekasan berhasil mengembalikan keadaan. Hingga pertandingan berakhir, Pamekasan tetap unggul di atas Kota Malang dengan total skor 39-29.

“Kita menahan konsep permainan lawan, bagaimana lawan tidak bisa bergerak. Contohnya tadi, di babak kedua kita unggul,” ucap Pelatih Atlet Olahraga Tradisional Kabupaten Pamekasan Sama’on.

Atas kemenangan tersebut, Pamekasan berhak melaju ke babak berikutnya melawan Kota Kediri. Pertandingan berlangsung sengit. Sebab menurut Sama’on, Kota Kediri merupakan tim terberat di cabor ini. Pihaknya sempat ragu, karena stamina tim Pamekasan terkuras oleh pertandingan sebelumnya.

Meski penuh perjuangan, akhirnya Pamekasan berhasil menang 46-42 atas Kota Kediri. Menurut Sama’on, kemenangan tipis layak didapat Pamekasan. Sebab, di atas kertas, Kediri memang lebih unggul dari Pamekasan. Bahkan, Kediri pernah menyabet juara satu pada kejuaraan yang sama di cabor hadang.

Atas kemenangan dua pertandingan tersebut, kontingen asal Pamekasan dipastikan masih di Pacitan hingga Jumat (22/10/2021). Namun, jika kalah, kontingen sudah bisa pulang ke kampung halaman, karena pertandingan sistem gugur. Atlet hadang Pamekasan berhak melenggang ke babak semifinal melawan Kabupaten Bondowoso.

“Ini sungguh pertandingan yang melelahkan, karena lawannya rata-rata kota besar yang pernah juara. Besok di semifinal tentu akan lebih berat. Tapi kita tetap optimis,” ujarnya.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pamekasan mengirimkan 10 atlet pada Pekan Olahraga Tradisional Jawa Timur 2021 di Pacitan. 10 atlet itu dari tiga cabor, hadang, sumpitan dan dagongan. Namun, yang berhasil lolos ke babak semifinal hanya di cabor hadang. Sementara lainnya harus menelan kekalahan di babak penyisihan.

“Pada cabor sumpitan karena kita berada di urutan ke sembilan, maka kita tidak lolos. Karena diambil delapan besar,” pungkas Sama’on.

 

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *