oleh

Berjiwa Sosial, K-Conk Sumenep Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

KABARMADURA.ID, SUMENEP-komunitas suporter Madura United, K-Conk Mania tengah melakukan gerakan sosial dengan menggalang dana untuk sejumlah bencana banjir yang terjadi di Indonesia. Kegiatan penggalangan itu, digelar sejak Sabtu (23/1/2021), kemarin.

Sekretaris K-Conk Mania Sumenep Sahrul mengatakan, penggalangan dana dikhususkan untuk bencana alam yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Diketahui, gempa sangat dahsyat dengan kekuatan M6,2 mengguncang Mamuju dan Majene, Sulbar, Jumat (15/1/2021).

Imbas gempa tersebut, mengakibatkan Gedung Kantor Gubernur Sulbar ambruk. Serta, beberapa gedung perkantoran, ruko, hotel, puskesmas, dan ratusan rumah warga hancur serta puluhan warga meninggal dunia.

Sedangkan, banjir di Kalsel mengakibatkan 113.420 warga harus mengungsi. Itu berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel. Ratusan ribu jiwa tersebut, tersebar di 11 kabupaten dan kota setempat. “Penggalangan dana untuk banjir dan gempa yang terjadi di Kalsel dan Sulbar,” ujarnya kepada Kabar Madura, Senin (25/01/2021).

Penggalangan dana yang dimotori K-Conk Sumenep, dilakukan secara bertahap di daerah masing-masing. Korwil Kecamatan Bluto yang melakukan penggalangan pertama, dilanjutkan Mabes K-Conk Sumenep dan Korwil lainnya di Kota Keris.

Khusus penggalangan dana dari Mabes K-Conk Mania Sumenep bersama-sama dengan komunitas My Trip My Advanture (MTMA) Sumenep. Pada kesempatan itu tidak sebatas penggalangan dana, tapi sekaligus membagikan masker secara gratis.

“Mulai dari Korwil Bluto, Mabes K-Conk Sumenep dan dilanjutkan ke korwil-korwil yang lain di daerah mereka masing-masing,” papar Sahrul.

Sekedar diketahui, pemain Madura United juga pernah melakukan hal yang sama, yakni menggalang dana untuk korban bencana. Hal itu dilakukan, kiper Madura United di musim 2020 kemarin, M. Ridwan melakukan penggalangan dana untuk gempa bumi di Sulbar. (idy/ito)

 

 

Komentar

News Feed