Berkas Kasus Penembakan di Bangkalan Belum Lengkap

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) MENJELASKAN: Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangkalan, Fadhur Rosi saat memberikan keterangan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Badan kehormatan dewan (BK) DPRD Bangkalan, belum bisa mengambil keputusan berkaitan dengan kasus penembakan yang dilakukan oleh salah satu anggota legislatif. Sebab, laporan kuasa hukum korban belum dilengkapi. Hal ini diungkapkan Ketua BK DPRD Bangkalan Fadhur Rosi, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, internal BK sudah mengetahui mengenai laporan kuasa hukum korban kepada anggota legislatif, terkait aksi penembakan yang dilakukan oleh HF (inisial). “Kami anggota dewan memang sudah mengetahui ada yang melapor ke kami, tapi berkasnya belum lengkap,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan sekretaris dewan (Sekwan) agar pelapor segera melengkapi berkas administrasi dan berita acara pelaporan. Sehingga, BK bisa menentukan langkah selanjutnya. “Kalau sudah menerima laporan lengkapnya, nanti baru bisa menentukan langkah berikutnya,” ucapnya.

Salah satu yang bisa menjadi opsi tindakan yang akan dilakukan oleh BK yakni penyelidikan. Berdasarkan, laporan yang diterima BK akan diselidiki, baik kebenaran kejadiannya dan pelakunya. “Kami nanti akan selidiki lebih lanjut, apakah semua yang dilaporkan ini benar,” papar Politisi Partai Demokrat.

Sementara itu, Aktivis Bangkalan M Bustomi menuturkan, langkah yang seharusnya diputuskan oleh BK DPRD sudah bisa mengacu pada hasil penyidikan yang dilakukan aparat kepolisian. Sebab, baik bukti dan pengakuan pelaku semuanya sudah diketahui. “Saya kira proses ini harusnya lebih cepat, hanya saja BK harus memikirkan solusi adilnya,” responnya.

Menurut Bustomi, jika nanti tidak ada sanksi tambahan yang dilakukan pada pelaku, tentu akan menimbulkan gejolak masyarakat. Apalagi, jika perilaku tersebut menjadi acuan memutuskan hukuman dan sanksi. “Kasus ini, tengah menjadi perhatian, jadi wajar semua orang menyorotinya,” tukasnya.  (hel/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *