oleh

Berkas Lengkap, Polres Limpahkan Kasus Beras Oplosan ke Kejari

Kabarmadura.id/Sumenep-Setelah gugatan praperadilan yang diajukan oleh kuasa hukum tersangka ditolak, kini kasus beras oplosan tersebut dilimpahkan ke kejaksaan negeri (Kejari) Sumenep.

Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Oscar Stevanus Sedjo menjelaskan, tidak perlu lagi ada pendalaman atau pengembangan terkait kasus beras oplosan tersebut. Karena berdasarkan hasil penyidikan, tidak ditemukan indikasi keterlibatan pihak lain. Maka pihaknya melimpahkan berkas kasus kepada Kejari Sumenep.

“Sebenarnya kan sudah lama mau dilimpahkan ke Kejari Sumenep, tapi berhubung masih ada praperadilan, maka kami pending terlebih dahulu, dan menghadapi gugatan tersebut,” ungkapnya, kemarin.

Menurut dia, dari hasil pendalaman kasus beras oplosan, penyidik tidak menemukan tersangka lain. Akan tetapi, kemungkinan adanya pelaku lain dengan modus sama sangat besar. Artinya usaha serupa dengan kasus yang dilakukan Latifa banyak dilakukan di beberapa titik lainnya, apalagi beras tersebut ada kaitannya dengan program sembako atau bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Tidak ada tersangka lainnya. Kita minta dukungan kepada masyarakat, rekan-rekan media untuk membantu menemukan gudang-gudang tempat dugaan pengoplosan beras, karena ini ada hubungannya dengan bantuan terhadap masyarakat kurang mampu,” paparnya.

Menanggapi persoalan pelimpahan kasus,  Kepala Kejari Sumenep Djamaluddin menjelaskan, berkas yang sampai akan dilakukan pengkajian atau penilitian terlebih dahulu.

“Sudah masuk, selanjutnya kita akan mempelajari apakah sudah sesuai materi. Jika masih ada yang kurang, maka kami akan memberikan petunjuk,” jelasnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed