Berkat Kakek Cinta Bola

  • Whatsapp
(KM/SYAHID MUJTAHIDY) BERKAH GEN: Striker Madura United U16 Prima ALvan Hidayatullah mencintai sepak bola lantaran kakeknya.

Kabarmadura.id-Munculnya kecintaan seorang atlet terhadap sepak bola beragam. Terkadang, kecintaan itu tumbuh lantaran memiliki idola dari kalanya pesepakbola nasional ataupun internasional yang sudah menjadi bintang.

Tapi inspirasi striker Madura United U16 Prima Alvan Hidayatullah bukan berkat mengidolakan pemain bintang. Dia mencintai sepak bola lantaran termotivasi kakeknya Ismail yang pernah bermain untuk Prespindo.

Walaupun kakeknya bukan mantan pemain Tim Nasional Indonesia, Alvan mengakui, inspirasi pertama berkat kakeknya itu hingga dia bisa membela Madura United kelompok usia di musim keempatnya.

Dua musim sebelumnya pada 2018 dan 2019, bomber yang tinggal di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan mampu bersaing di skuad Madura United U16. Dia sudah mengikuti kompetisi Eliet Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 sebanyak dua kali.

“Saya suka sepak bola dari dari kelas 3 sekolah dasar, bersamaan dengan keluarga besar saya yang seorang pesepak bola semua, terutama kakek saya yang sama-sama mantan pemain sepak bola. Di situlah, saya mulai menyukai sepak bola,” cerita Alvan kepada Kabar Madura, Minggu (29/3/2020) pagi.

Sebelum menyukai sepak bola, Alvan menuturkan lebih sering menghabiskan waktunya dengan bermain bersama teman sebayanya dan bersama keluarganya. Namun, kecintaan terhadap sepak bola, dia mengorbankan waktunya itu demi mengejar cota-citanya.

Bahkan, Alvan juga mengorbankan, masa pendidikannya dalam momen tertentu, seperti saat Madura United U16 jalani pertandingan tandang di luar kota.

“Pengorbanan demi cita-cita ini, pastinya korban waktu bersama keluarga, bersama teman-teman, dan terkadang sekolah saat away biasanya atau saat ada pemusatan latihan. Tapi, saya biasanya kalau sekolah yang ditinggalkan pasti mengejar ketertinggalan,” terang buah hati dari pasangan Edwin Saleh Setiawan dan Mutmainnah itu. (idy/nam)

Prima alvan hidayatullah

Pamekasan,30-januari-2004

Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan

Karir 3 Tahun terakhir

Madura United U16 (2018)

Madura United U16 (2019)

Madura United U16 (2020)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *