oleh

Berkat Misi Menempel Pemuncak Klasemen

Kabarmadura.id-Motivasi besar Madura United saat menghadapi Mitra Kukar Kartanegara di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Rabu (13/8/2020) hari ini di tahun 2018, yakni menempel ketat pemuncak klasemen Liga 1 2018 Persib Bandung.

Tak ayal, Pelatih Madura United musim 2018 Gomes de Oliviera menurunkan skuad terbaiknya, guna tidak gagal meraup poin sempurna di depan publiknya sendiri.

Alhasil, umpan terobosan Slamet Nurcahyo mampu dikejar striker asing Madura United Mamadou Samassa. Bomber berpaspor Prancis ini mampu melesakkan si kulit bundar di menit 10.

Memulai babak kedua, Madura United tetap menguasai pertandingan. Di menit 72, giliran Kapten Madura United Greg Nwokolo yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist manja dari Slamet Nurcahyo.

Kemenangan 2-0 itu bertahan hingga peluit panjang. Raihan tiga poin tersebut membuat Laskar Sape Kerrab-julukan dari Madura United ini naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 36 poin. Posisi pertama masih ditempati Persib Bandung.

Kata Greg, laga tersebut sangat gembira lantaran dapat membantu tim yang berbasis di Pulau Garam itu menjaga kans membayang-bayangi Maung Bandung-julukan dari Persib Banding ini.

“Bukan soal cetak gol bagi saya, bukan hanya untuk laga lawan Mitra Kukar, bagi saya yang paling penting bisa membuat Madura United menang, saya sangat cinta klub ini,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (12/8/2020) siang.

Berbeda dengan Slamet yang memiliki kesan berbeda dari pertemuan antara Madura United kontra Mitra Kukar di tahun 2018. Menurutnya, kemenangan tersebut sangat berkesan lantaran menggenapkan tren positif tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan.

Sebelumnya, Madura United telah menang atas PSMS Medan (1-0), Perseru Serui (2-0), Tira Persikabo (3-1), dan Sriwijaya FC (2-1), serta bermain imbang lawan Barito Putera (0-0), Persela Lamongan (1-1), dan PSIS Semarang (0-0).

“Itu rekor baik. Kami selalu ingin rekor seperti itu hingga sekarang. Tidak menyangka, besok (Rabu (13/8/2020), kami berjuang lawan Mitra Kukar ya,” pungkasnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed