Berkat Motivasi Teman, Jaja Pilih Gabung dengan Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HENDRA WCP) JAJA: Salah satu pemain asal Brasil yang masih trial di Madura United.

KABARMADURA.ID – Komposisi pemaIn Madura United untuk Piala Menpora 2021 semakin komplit. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mendatangkan pemain asing baru yang berasal dari Brasil yaitu, Hugo Gomes Dos Santos Silva alias Jajà.

Alasan Jaja bergabung dengan skuad Madura United lantaran mendapat motivasi dari para pemain yang berasal dari negaranya. Seperti yang diketahui, saat ini ada dua pemain yang sama-sama berasal dari Brasil yang sudah terbilang lama bergabung dengan klub yang berasal dari Pulau Garam itu.

Bacaan Lainnya

“Di negara ini  bukan hanya kami yang dari Brasil, tapi sudah ada beberapa yang dari sana. Itu pun satu klub dengan kami, dari situlah kami termotivasi,” ungkapnya, Senin, (15/3/2021).

Jaja menjadi rekrutan asing terakhir Madura United sebelum terbang ke Bandung untuk mengikuti turnamen Piala Menpora 2021.

Meski begitu, pemain inti Brasil di Piala Dunia U-20 2015 itu masih berstatus trial di Madura United. Kemampuannya masih akan dilihat pelatih Rahmad Darmawan sampai Piala Menpora berakhir.

Pemain didikan akademi Flamego itu sebenarnya tiba di Indonesia sejak pekan lalu. Akan tetapi, ia harus menjalani karantina mandiri di Jakarta sebelum bergabung dengan skuad Madura United.

Jaja sebelumnya cukup punya pengalaman di ajang internasional. Ia termasuk bagian skuad Brasil di Piala Dunia U20 2015. Bahkan, ketika itu statusnya sebagai pemain inti bersama penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Dari tujuh laga yang dilalui Brasil hingga babak final, Jaja tampil sebanyak enam kali, empat di antaranya turun sebagai pemain inti. Berposisi sebagai gelandang tengah, Jaja turut menyumbang satu asis bagi Timnas Brasil.

Sayang, Brasil gagal meraih juara Piala Dunia U20 2015 setelah kalah dari Serbia di babak final. Jaja sempat turun sebagai pemain inti dalam laga tersebut sebelum digantikan winger Malcom pada menit ke-74. (km61/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *