oleh

Berkepala Tiga, Guntur Rintis Profesi Ganda

Kabarmadura.id-Senin (18/3) kemarin, bek Madura United Guntur Ariyadi menginjak usia 32 tahun. Di usia yang mulai melewati kepala tiga, dia coba keberuntungan dalam dunia wirausaha sembari menjadi pesepakbola profesional.

Langkah yang diambil pemilik nomor punggung 2 di Madura United itu tidak terlepas dari rutinitas istrinya yang mencoba keberuntungan di duni bisnis, yakni fashion. Suksesnya istri, memotivasi dia untuk menjalani profesi ganda.

Tak ayal, pemain yang menikahi perempuan asal Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini  mencoba bergerak di wirausaha kuliner. Dia mendirikan angkringan yang diberi nama ‘Angkringan Sloww’.

Sembari menjalankan usaha kuliner, Guntur juga mendirikan sanggar senam. Namun, sanggar tersebut hanya dikhususkan untuk perempuan.

“Iya tapi masih baru merintis. Satu itu usaha kuliner, yaitu Angkringan Sloww. Satunya adalah sanggar senam, tapi khusus untuk perempuan saja. Semua itu awalnya, iya istri dulu yang usaha di bidang fashion. Saya juga mencoba untuk membuka juga,” cerita Guntur.

Bomber yang memiliki multiposisi di sektor pertahanan itu menjelaskan, langkahnya tidak terlepas dari usianya yang mulai menjauh dari usia produktif pemain sepakbola. Tak ayal, dia bergerak lebih cepat untuk mencari alternatif pendapatan.

Diakuinya, mengais rezeki di sepakbola itu tidak pasti. Terkadang masih dibutuhkan jasanya, atau kompetisi tengah terhenti seperti tahun 4 tahunan silam, yang membuat pesepakbola harus mencari pendapatan lain.

“Jika tidak siaga berbahaya. Kami hanya bisa berusaha, Allah yang akan menentukan. Rezeki kami sudah ada, tinggal bagaimana kami berusaha. Ini saya sedang berusaha di sepakbola ataupun bisnis,” lanjutnya.

Di samping itu, mantan punggawa PS. Barito Putera tersebut menepis, mendirikan usaha bakal mengganggu pekerjaaannya di dunia sepakbola. Pasalnya, dia sudah memiliki orang-orang kepercayaan yang lancar berkomunikas untuk mengurusi angkringan dan sanggarnya.

Tak heran, dia bisa tetap fokus bersama tim ini. Musim ini, Guntur sudah bisa mengantarkan Laskar Sape Kerrab melaju ke babak 8 besar Piala Presiden. Begitu juga, dia berkontribusi memuluskan langkah tim ini dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2019. (idy/nam)

Komentar

News Feed