Berlagak Pembeli, Bupati Sumenep Sidak Pasar Anom

PASAR ANOM
(KM/MOH RAZIN) MEMANTAU: Bupati Sumenep Achmad Fauzi pastikan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Menjelang bulan Ramadan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anom, Rabu (30/3/2022). Sidak tersebut dalam rangka memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil dan stoknya mencukupi.

Politisi PDI Perjuangan itu melakukan sidak dengan cara cukup unik. Dia berlagak seperti seorang konsumen, yaitu dengan menawar barang yang dijual beberapa pedagang. Di antaranya bawang, kacang-kacangan, daging, dan semacamnya.

Fauzi juga nampak menyapa para pedagang yang sudah lanjut usia (usia) yang sedang menjual bunga. Ia membeli tiga bungkus bunga dengan membayar lebih tinggi dari harga normal. Hal itu juga dilakukannya kepada pedagang lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami takut menjelang Ramadan dijadikan momentum mempermainkan harga. Ternyata masih stabil. Ini sebagai atensi. Saya meminta petugas aktif mengkroscek,” ungkap Fauzi, Rabu (30/3/2022).

Guna memastikan stabilitas harga di pasar tradisional, Fauzi merencanakan mengunjungi lagi pasar tradisional. “Kami sambil lalu menyampaikan kepada pedagang agar jangan coba-coba untuk mempermainkan harga. Saya bilang, akan datang lagi nanti,” imbuh Fauzi.

Reporter: Mohammad Razin

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.