Bermodal Mobil, Pelaku Incar Kotak Amal Masjid Setiap Malam

  • Whatsapp
10 pelaku spesialis pencurian kotak amal sejumlah masjid di Pamekasan digiring ke ruang penyidikan Satreskrim Polres Pamekasan, Kamis (27/1/2020).

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Setelah berhasil meringkus 10 pelaku spesialis pencurian kotak amal sejumlah masjid di Pamekasan, Satreskrim Polres Pamekasan mendapat keterangan dari pelaku bahwa aksi mereka lebih sering dilakukan malam hari.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan, menjalankan aksi pada malam hari karena keadaan sudah sepi. Untuk melancarkan aksinya mereka membawa mobil sebagai alat pengangkut kotak amal masjid.

Bacaan Lainnya

Dari kesepuh tersangka ini, ada yang masih di bawah umur serta 4 orang tersangka positif menggunakan narkoba. Modus dari ke 10 tersangka melakukan pencucian kotak amal hanya untuk berfoya-foya dan membeli narkoba.

Para pelaku diancam pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun. Semua tersangka saling mengenal dan merupakan satu komplotan.

“Ada satu orang lagi yang saat ini masih menjadi buron. Profesi dari semua pelaku ini pengangguran, kerjaannya cuma senang-senang dan mencuri seperti ini, mereka mulai menjalankan aksinya dari akhir tahun 2020 lalu,” pungkasnya.

Dari 10 tersangka ini, polisi berhasil mengamankan 6 kotak amal besar dan 1 kotak amal kecil, uang kertas Rp172.000, uang logam 1 plastik Rp44.800, uang logam 1 botol kecil Rp27.000, uang logam dan kecil Rp18.400 serta satu unit kendaraan Mobil Suzuki Ertiga, 1 unit kendaraan R 2 Honda Beat, 1 unit kendaraan R 2 Suzuki satria, 1 unit kendaraan R 2 Yamaha Mio dan satu buah sound sistem.

Reporter: Zubaidi
Redaktur: Wawan Awalluddin Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *