Bersama Bupati Sumenep, AQ Apresiasi Pelaksanaan Tes SKD di UNIBA Madura

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) DIAPRESIASI: Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD)

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Achsanul Qosasi mengapresiasi pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 di Sumenep.

Dalam tes yang dilaksanakan di kampus Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura tersebut, sempat ditinjau Ketua Yayasan UNIBA Madura Achsanul Qosasi bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Bacaan Lainnya

Kunjungan di hari terakhir SKD itu, 27 September 2021, Achsanul Qosasi mengakui tes CPNS kali ini memang terasa berbeda. Sebab, BKN menjalankannya dengan begitu tertib dengan protokol kesehatan (protkes) yang begitu ketat.

Achsanul Qosasi juga mengatakan, pelaksanaan SKD apresiasi menjadi luar biasa, karena respon Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga cukup bagus, terutama untuk kualitas tes CPNS dan PPPK. Seluruh peserta dapat menjalankan tes dan berlangsung dengan tenang serta penuh khidmat.

“Semoga hasilnya maksimal, terutama untuk kualitas CPNS dan PPPK kedepan dapat lebih baik,” katanya, Senin (27/9/2021).

“Saya sebagai ketua Yayasan UNIBA Madura mengucapkan terima kasih kepada BKN dan seluruh Forkopimda yang sudah menjalankan tugasnya,” imbuh pria yang akrab disapa AQ itu saat di kampus UNIBA Madura.

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) itu berharap, pelaksanaan tes SKD dapat dijalankan penuh transparan dan akuntabel oleh panitia pelaksana.

“Semoga sukses terus pelaksanaan tes SKD di Madura, Sumenep, Jawa Timur serta Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, di samping pelaksanaan sesuai dengan rencana, dia juga sangat senang bisa bertemu AQ. Terlebih, ikut memantau pelaksanaan tes kompetensi  calon abdi negara itu.

“Kami sangat berterima kasih atas tempat yang ditempati saat ini, terlebih dapat berjumpa dengan anggota BPK RI,” ujar Fauzi.

Mengenai pelaksanaan tes SKD di UNIBA Madura, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abd. Madjid sangat tepat. Karena lokasinya strategis dan dapat berpengaruh terhadap jalannya tes SKD bagi CPNS dan calon PPPK.

“Kami senang. Bahkan, sempat foto bersama bapak AQ adalah bukti kebanggaan dan keharmonisan,” ungkap Madjid.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *