oleh

Bersama Lazisnu, MWC NU Ganding Beri Bantuan Warga Terdampk Banjir

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Bencana banjir yang terjadi di empat desa di Kecamatan Ganding, yakni Desa Rombiya Timur, Bilapora Barat, Bilaporah Timur, dan Desa Talaga, Kamis (4/3/2021) menyita perhatian sejumlah pihak.

Sebab baru musim hujan tahun ini, di wilayah empat desa tersebut dilanda banjir. Perhatian juga datang dari Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Ganding. Ikut terdampak banjir adalah lembaga pendidikan Al-Barokah di Desa Rombiya Timur.

Bersama Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sadaqah (Lazisnu), bekerjasama dengan Baitul Mal wat Tamwil (BMT) NU Ganding, MWC NU Ganding menyalurkan bantuan kepada sejumlah korban terdampak bencana alam tersebut, Jumat (5/3/2021)

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di empat titik kepada masyarakat tersampak. Banjir dan lembaga pendidikan. Penyerahan bantuan dihadiri oleh Ketua MWC NU Ganding Abd Syakur Shaleh, ketua Lazisnu Ganding Moh Rusydi, ketua LPBI NU Ganding Abdul Malik, dan perwakilan dari ketua BMT NU Ganding Ulfatul Hasnah.

“Alhamdulillah, Hari ini kami Lazisnu dan MWC NU Ganding yang nekerjasama dengan BMT NU Ganding bisa menyalurkan satu ton semen, 25 kg beras dan lima kardus mie instan,” tutur ketua Lazisnu Ganding Moh Rusydi.

Tidak Hanya itu, pemuda yang juga menjadi ketua IKA PMII Ganding ini menambahkan, bahwa bantuan yang disalurkan murni hasil swadaya para warga NU.

“Dari Beberapa benda baik semen maupun sembako yang kami salurkan, itu murni hasil swadaya warga NU melalui gerakan koin sebelumnya dilaunching pada saat kegiatan Harlah NU di Desa Daleman,” katanya

Salah satu penerima bantuan Murahmad menyampaikan rasa bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuanya Kepada MWC NU dan Banom NU lainnya,” ungkapnya. (ara/ong)

Komentar

News Feed