oleh

Bersih Tanpa Korupsi, KPK Apresiasi Kinerja Bupati Pamekasan

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam. Sebab, bersih dan bebas korupsi.

Apresiasi tersebut ditegaskan Koordinator Wilayah KPK Jatim Septa Adhi Wibawa dalam Rapat Kordinasi (Rakor) Monitoring dan Evaluasi (Moniv) program pemberantasan korupsi di wilayah Kabupaten Pamekasan, di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (28/4/2021).

“Kedatangan kami ke sini untuk memonitoring tata kelola pemerintahan. Untuk mencegah tindak pidana korupsi. Alhamdulillah di Pamekasan terkelola pemerintahan cukup baik,” imbuhnya.

Rakor Moniv tersebut sebagai upaya dari Bupati Baddrut Tamam agar di masa kepemimpinannya terbebas dari korupsi.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Mas Tamam itu menegaskan, pihaknya tidak ingin di masa kepemimpinannya terlibat dalam tindak pidana korupsi. Sebab, dapat menghambat pembangunan di Bumi Gerbang Salam.

“Kami ingin menciptakan pemerintahan yang bersih. Terbebas dari namanya korupsi,” terang Mas Tamam.

Bupati muda itu mengatakan, sosialisasi tersebut sangat penting dilakukan bagi dirinya beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pamekasan. Supaya Pamekasan menjadi kabupaten yang bersih dan bisa berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya.

Apalagi, tambahnya, saat ini pihaknya mempunyai lima program prioritas utama untuk menyejahterakan seluruh masyarakat Pamekasan. Sehingga, pengawasan dan sosialisasi dari KPK memang harus dilakukan.

“Alhamdulillah reformasi birokrasi yang kita lakukan sebelum 100 hari kerja, sudah punya mall pelayanan publik. Hal itu untuk terus memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat,” tambannya.

Mantan Anggota DPRD Jatim itu juga meminta kepada KPK untuk ikut serta mengawasi proses pemilihan wakil bupati yang meninggal, supaya tidak menimbulkan rasa curiga dari semua pihak.

“Soalnya ada laporan ke saya proses pemilihan wabup ini diperjualbelikan. Jadi, kalau sudah diawasi langsung oleh KPK, semuanya bisa tahu,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed