Bersinergi Menuju Kabupaten Literasi, Pemkab Gandeng Kabar Madura

(KM/FAT) GAYUNG BERSAMBUT: Dirut KM Group Hairul Anam siap bermitra dengan Pemkab untuk membangun literasi di Pamekasan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Direktur Utama Kabar Madura (KM) Group Hairul Anam berkomitmen untuk berpartisipasi aktif membangun Pamekasan sebagai Kabupaten Literasi. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran sebuah buku berjudul Potret Bisnis Pesantren di Madura.

Buku yang merupakan kumpulan reportase khusus wartawan Kabar Madura di 68 pesantren di Madura itu di-launching di Pendapa Ronggosukowati, Rabu (8/6/2022). Selain itu, kehadiran buku tersebut juga selaras dengan keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menuju Kabupaten Literasi.

Menurut Dirut KM Group Hairul Anam, pada tahun 2019 silam, Pemkab Pamekasan sudah me-launching program Pamekasan Menulis. Acara tersebut juga dihadiri para penulis se-Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Atas spirit itulah, kami Kabar Madura yang pada 1 Juni 2022 berumur 10 tahun, memberikan support nyata lewat persembahan buku Potret Bisnis Pesantren di Madura,” paparnya.

Anam menambahkan, bupati mengajak Kabar madura sebagai mitra strategis dalam meneguhkan Pamekasan sebagai Kabupaten Literasi sejak tahun ini. Hal itu disampaikan oleh bupati saat berkunjung ke Kantor Kabar Madura, tepat pada 10 Juni kemarin.

Selain itu, Anam juga menjelaskan bahwa Pemkab bekerja sama dengan Kabar Madura untuk peluncuran rubrik Ide Kreatif Pamekasan (IKP). Rubrik tersebut nantinya akan mewadahi setiap mahasiswa ber-KTP Pamekasan untuk menuangkan gagasan atau pemikirannya untuk kemajuan Pamekasan.

Insya Allah pada November 2022, kami akan kembali menerbitkan buku berdasarkan karya tulis para mahasiswa yang tayang di Kabar Madura dan berhonor. Buku tersebut, kami canangkan untuk diluncurkan  pada acara Hari Jadi Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.