Bertambah Lagi, Pasien Terinfeksi Covid-19 Bangkalan Jadi 13 Orang

  • Whatsapp
KM/Dokumen

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Pertanggal 5 Mei 2020, pasien terinfeksiCovid-19 di Bangkalan menjadi 13 orang. Tambahan tersebut berasal dari Kecamatan Socah. Konfirmasi terinfeksi Covid-19 itu, berdasarkan hasil swab tenggorokan dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta.

Berdasarkan keterangan Humas Gugus Tugas Pennaganan Covid-19 Bangkalan Agus Zain, pasien nomor 13 yang diketahui terinfeksi Covid-19 di Bangkalan. Pasien berusia 50 itu, terlacak bekerja sebagai kru kapal milik PT. Pelni di Surabaya.

Bacaan Lainnya

Namun, dari Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangkalan, hingga sekarang belum memberikan informasi secara menyeluruh menganai hasil penulusuran petugas surveillance terhadap keberadaan pasien terinfeksi Covid-19 Bangkalan ke-13 tersebut.

Namun informasi awal yang didapat Agus, sementara menjelaskan bahwa Pasien 13 mejalani pemeriksaan mandiri bersama seluruh kru kapal tanker milik PT. Pelni Surabaya di Institute of Tropical Disease (ITD).

Setelah itu, Dinkes Bangkalan menerima informasi dari Dinkes Provinsi Jawa Timur bahwa dari hasil pemeriksaan itu. Swab atau PCR-nya menunjukkan hasil reaktif covid-19.

“Saat ini Pasien 13 sudah menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit PHC Surabaya,” tutup Agus.

Dengan demikian, pasien terinfeksi Covid-19 di Bangkalan sudah mencapai 13 orang. Dari jumlah itu, dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk kategori orang dalam resiko (ODR) meningkat menjadi 18.037 orang, yang sudah dilakukan observasi atau karantina selama 14 hari sebanyak 11.388 orang.

Kemudian jumlah kategori orang dalam pemantaun (ODP) menjadi 760 orang dengan hasil observasi selama 14 hari sebanyak 345 jiwa. Untuk PDP menjadi 9 orang dan dinyatakan terinfeksi Covid-19 13 jiwa. (ina/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *