oleh

Bertambah Satu, Warga Bangkalan Terinfeksi Covid-19 Jadi 6 Orang

Kabarmadura.id/Bangkalan-Masyarakat Bangkalan yang terinfeksi Covid-19 bertambah satu orang. Jika sebelumnya tercatat 5 orang, kini menjadi 6 orang. Berdasarkan informasi yang dirangkum Kabar Madura, pasien terinfeksi Covid-19 itu merupakan warga Desa Kejawan, Kecamatan Kamal, Bangkalan.

Warga itu dinyatakan terinfeksi setelah melakukan pemeriksaan mandiri di Rumah Sakit (RS) dr. Seotomo Surabaya.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangkalan Agus Zain membenarkan adanya tambahan pasien positif di Kabupaten Bangkalan.

Hal itu diketahui pertama kali di website peta penyebaran Covid-19 milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur pada 21 April 2020. Saat ini pasien tersebut sedang diisolasi di RS dr. Soetomo Surabaya.

Sebelumnya, keberadaan pasien tersebut sempat tidak diketahui. Sebab, pasien itu tidak ditangani di Bangkalan melainkan melakukan pengobatan secara mandiri di RS dr. Soetomo Surabaya.

“Sebelumnya kami tidak mengetahui dengan adanya penambahan yang terinfeksi Covid-19, namun setelah pemprov memunculkan di web, dan kami dihubungi via telepon oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, keesokan harinya sudah dilacak siapai yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien. Termasuk berkomunikasi dengan pihak keluarga pasien untuk langkah berikutnya.

“Tadi pagi sudah dilakukan tracing untuk memberikan penanganan lanjutan pada orang terdekat yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien yang terinfeksi Covid-19, terutama kepada keluarganya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 RSUD Syarifah Ambami Ratoh Ebuh  (Syamrabu) dr. Catur Budi Keswardiono membenarkan bahwa ada penambahan pasien yang mengalami tanda-tanda terinfeksi Covid-19.

Untuk data validnya dirinya mengatakan belum mengetahui secara detail. Sebab, pasien melakukan isolasi tes di Surabaya.

“Untuk data validnya kurang tahu mas, inisialnya laki laki ataupun perempuan belum bisa memastikan karena pasien tersebut bukan berada di Bangkalan melainkan di Surabaya,” terangnya. (sae/mam/waw)

Komentar

News Feed