oleh

Bertambah Usia, Peccot Mania Siap Lebih Bermanfaat

Kabarmadura.id-Salah satu komunitas suporter Madura Bersatu, Peccot Mania tengah merayakan anniversary ke-8 Sabtu (23/2).

HARI JADI: Perayaan anniversary Peccot Mania (komunitas pecinta sepakbola) ke-8, Sabtu (23/2)

Ketua Peccot Mania Agus mengatakan, merayakan hari jadi tepat waktu, menjadi sangat berarti. Bertambahnya usia ini, kata pimpinan komunitas suporter asal Sumenep itu, juga cukup membanggakan, karena kian tahun, tambah bermanfaat untuk masyarakat umum.

Menurutnya, keberadaan Peccot Mania tidak hanya dirasakan oleh warga Madura, khususnya Kabupaten Sumenep. Akan tetapi, mampu berkontribusi untuk masyarakat umum di negeri ini.

“Tahu sendiri, Peccot Mania tidak sebatas perkumpulan untuk nonton sepakbola atau yang berbau sepakbola, tapi kami memiliki kegiatan sosial juga. Yang paling sering, kami slelau menggalang dana saat di daerah lain terjadi bencana alam,” ujarnya.

Tak ayal, jika dia berharap, kontribusi Peccot Mania bisa terus meningkat seiring tambah tua. Dan, komunitas itu bisa lebih kreatif dalam mendukung tim-tim Madura, khususnya Madura United dan Perssu Sumenep.

HARI JADI: Perayaan anniversary Peccot Mania (komunitas pecinta sepakbola) ke-8, Sabtu (23/2)

“Pasti ingin mempertahankan kalau bisa justru ingin lebih dari itu. Pokoknya harus lebih berkembang di semua bidang.  Untuk loyalitas teradap klub, tentu kami juga berharap bisa lebih juga untuk Perssu ataupun Madura United dan klub-klub lain yang kami dukung,” imbuhnya.

Di samping itu, Agus menambahkan, harapannya semakin banyak pecinta sepakbola yang bergabung dengan komunitas ini. Diakuinya, besarnya komunitas suporter, salah satunya ditandai oleh banyaknya anggota yang dimiliki. Pasalnya, jika memiliki banyak anggota, Agus mengatakan Peccot Mania akan lebih kreatif dalam mendukung klub kesayangannya.

HARI JADI: Perayaan anniversary Peccot Mania (komunitas pecinta sepakbola) ke-8, Sabtu (23/2)

Sementara itu, Sekretaris Umum Peccot Mania Pardiyanto menegaskan, komunitas suporter yang berbasis di Kabupaten Sumenep ini harus lebih kompak dalam mendukung tim kesayang ataupun program-program sosialnya. Agar, komunitas tersebut bisa lebih besar dengan seiring waktu.

“Kalau harapan saya, iya agar lebih kompak pokoknya dalam mendukung Perssu Sumenep dan Madura United. Soal kegiatan sosial seperti penggalanagn juga harus lebih kompak. Dengan itu, kami pasti bisa lebih besar dan bisa lebih menjadi komunitas yang bermanfaat,” tandasnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed