Bertekad Majukan Desa, Nurul Hidayat Pilih Jadi Pengusaha Alumunium

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BERTEKAD: Nurul Hidayat pemilik usaha Riski Ilahi berupaya menjadikan kampungnya sebagai  kampung  alumunium.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Program Wirausaha Baru dari Pemkab Pamekasan terbukti membawa dampak positif bagi warga Pamekasan. Seperti halnya yang dirasakan Nurul Hidayat yang mulai terjun menggeluti usaha aluminium sejak mengikuti pelatihan WUB.

Pria asal Desa Plakpak Pegantenan tersebut mengaku usaha yang dirintisnya masih berjalan sekitar 6 bulan, dengan modal awal Rp7 juta. Seiring berjalannya waktu, berkat kerja keras dan ketekunannya dalam berusaha, ia meraup omzet sekitar Rp4 juta per bulan.

“Untuk setiap bulannya sudah bisa mendapatkan penghasilan Rp4 juta hingga Rp5 juta setiap bulannya,”paparnya, Senin (21/6/2021).

Pengusaha kelahiran 1990 itu mengaku ingin mendorong tetangga sekitarnya untuk ikut membuka usaha alumunium. Ia berharap nanti kampungnya bisa menjadi kampung alumunium.

“Sementara masih dikerjakan sendiri, karena peminat alumunium sedikit berkurang, cuma nanti misalkan sudah berkembang, akan merekrut pekerja,” ulasnya.

Pemilik usaha Riski Ilahi tersebut menuturkan, beberapa contoh produk hasil produksinya yaitu seperti etalase toko, rak piring, rolling door toko, lemari, rak sepatu, dan kitchen cabinet.

Mengenai tips dan trik memulai usaha, menurutnya sangat sederhana. Yaitu yang penting niat yang diimbangi dengan ikhtiar nyata.

“Motivasi saya sih, ingin memajukan desa saya sendiri, soalnya program pemerintah itu maunya dijadikan desa tematik, maka saya berkeinginan menjadi kampung alumunium,” urainya.

Ia juga berharap usaha yang dirintisnya berjalan dengan baik. Sehingga para pemuda lainnya juga bisa merintis beragam usaha baru, agar bisa terbuka  peluang kerja baru, dan mampu mengurai masalah minimnya lapangan kerja.

“Harus mempunyai kemauan tinggi untuk bisa memulai usaha,” pungkasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *