Bertekad Menangkan Pemilu 2024, PPP Sampang Akan Kombinasikan Wajah Lama dan Baru


Bertekad Menangkan Pemilu 2024, PPP Sampang Akan Kombinasikan Wajah Lama dan Baru
(KM/DOKUMEN) OPTIMISTIS: DPC PPP Sampang bertekad memenangkan pemilu 2024 dengan kombinasi wajah lama dan wajah baru.

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Menjelang pemilihan legislatif (pileg) 14 Februari 2024 mendatang, semua partai politik (parpol) sudah melakukan persiapan. Salah satunya yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Sampang HM Faqih Anis Fuadi menuturkan, penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) di internal partainya telah dilakukan. Bahkan, DPC PPP Sampang telah memiliki Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2).

Sejak diresmikannya LP2 pada 24 Agustus 2022 lalu, secara tidak formal pendaftaran bacaleg telah dibuka. Namun secara resmi, DPC PPP Sampang akan membuka pendaftaran bagi siapa pun yang akan maju sebagai caleg dari PPP.

“Penjaringan sudah kami lakukan. Kami prioritaskan yang lama untuk maju dan menang,” ucap pria yang karib dipanggil Gus Faqih.

Namun demikian, Gus Faqih menyebut, pada pileg mendatang, akan terjadi kombinasi antara wajah lama dengan wajah baru. Dari semua daerah pemilihan (dapil) akan ada calon dari PPP. Saat ini, PPP Sampang memiliki 7 kursi. Dari semua dapil ada. Bahkan dua kursi dari dapil 5.

Penjaringan terhadap bacaleg, lanjut Gus Faqih, akan menyasar figur-figur berpengaruh dari kalangan politisi, akademisi, dan profesional. Pihaknya bertekad  memenangkan pemilu 2024 mendatang. Tujuh orang petahana diprioritaskan untuk menang.

“Perolehan kursi PPP saat ini sama dengan pemenang pemilu yaitu 7 kursi. Hanya kami kalah perolehan suara,” pungkasnya.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky