Beto Kian Dekati Puncak Top Skor Liga 1

  • Whatsapp
MAKIN SUBUR: Meski usia tidak lagi muda, striker Alberto Goncalves tetap konsisten dalam mencetak gol bersama Madura United.

Kabarmadura.id-Keberhasilan Madura United membawa pulang satu poin dari markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/2019) sore, tidak terlepas dari peran striker naturalisasinya, Alberto Goncalves. Pasalnya, dia sukses memborong sepasang gol ke gawang tim tuan rumah.

Dwi gol tersebut memangkas jarak gol bomber yang familiar disapa Beto ini dengan pemuncak top skor sementara Shopee Liga 1 2019, yakni striker asing Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves, yang telah membukukan 16 gol.

Bahkan, jumlah gol yang diceploskan Beto membuat dirinya hanya terpaut satu gol terhadap striker asing Persija Jakarta Marko Simic yang telah mengemas 13 gol.

Kendati demikian, Beto mengaku senang bisa kembali mencatatakan brace. Terakhir, pemilik nomor punggung 90 di Madura United mencetak dua gol ke gawang Persela Lamongan pada pekan pertama kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

Hal itu tidak terepas dari raihan golnya kian mendekati target 20 gol. Tak ayal, dia hanya membutuhkan 8 gol lagi dari 13 pertandingan sisa.

“Senang bisa cetak dua gol. Iya, soal target itu tambah dekat, sudah 12 berarti tinggal 8 gol lagi. Soal top skor ya, tidak terlalu berpikir ke situ ya. Saya bilang dari awal, saya punya target pribadi jika memang jadi (top skor), ya Puji Tuhan,” jelasnya.

Di sisi lain, target man Tim Nasional Indonesia tersebut sedikit kecewa. Pasalnya, sepasang golnya ke gawang PSS Sleman gagal membuahkan tiga poin di pekan ke-21 ini.

Namun, mampu mencatatkan brace di pertandingan kemarin sore menjadi bekal bagi dirinya untuk membela Tim Garuda jalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia di markas Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (10/10/2019) malam.

“Saya akan berikan yang terbaik lagi untuk Timnas. Saya seperti sebelumnya; jika saya bisa cetak gol, ya cetak gol lagi nanti. Tapi yang penting buat Timnas menang,” tandasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *