Beto; Madura United vs Persebaya Seperti Laga Final

  • Whatsapp
BETO DAN RIDHO: Madura United berhasil lolos ke semifinal Piala Indonesia usai mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura.

Kabarmadura.id-Madura United menang secara dramatis 2-1 atas Persebaya Surabaya. Itu dalam leg kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura, Kamis (27/6) sore.

Kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Pasalnya, kedua kesebelasan saling tukar serangan. Begitu juga setelah Striker Madura United Alberto Goncalves di menit 6 mencetak gol. Lalu, tim arahan Djajang Nurfjaman membalas lewat Lizio, yang memaksa kedudukan 1-1.

Namun, tidak membutuhkan waktu lawan bagi Greg Nwokolo dan kawan-kawan mampu kembali memimpin. Lagi-lagi Beto yang menjadi aktor setelah menerima umpan matang Marckho Sandy menit 23.

Laga kian panas di babak kedua. Kedua tim bermain dengan tensi tinggi untuk memastikan tiket terakhir semi final Piala Indonesia. Suasana tambah menggelora lewat chants penyemangat dari kedua suporter. Namun, keunggulan tim tamu tetap tidak berubah.

Alhasil, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab yang melaju ke semifinal dan sudah ditunggu PSM Makassar. Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic menyebutkan, mental yang menjadi kuncinya.

“Mental harus siap bertanding, tim yang menang lolos ke semifinal. Puji Tuhan kami yang menang dan lolos. Kami lawan PSM Makassar,” ujarnya.

Raihan tersebut tidak sebatas mampu meloloskan tim asal Pulau Garam ini, namun mampu mematahkan rekor tidak pernah menang atas The Green Force-julukan Persebaya Surabaya dari delapan pertemuan.

Bahkan, Beto yang mencetak dua gol untuk Madura United menyebutkan, laga tersebut layaknya final. Sebab, kedua kesebelasan mempertontonkan pertandingan yang bagus dan pantang menyerah.

“Saya kira ini final. Suasananya sangat bagus. Euforianya begitu menegangkan. Kedua tim semangat dan kerja keras memberikan sajian yang menarik. Dan, kami juga bisa membantu, Madura (United) patahkan  rekor buruk itu,” pungkasnya. (idy/nam)

Hasil Pertandingan
Stadion Gelora Madura Pamelingan (SGMP) Pamekasan
Kamis (27/6) sore

Madura United (1) : (0) Persebaya Surabaya
6′ Alberto Goncalves (Aleksandar Rakic)
23′ Alberto Goncalves (Marckho Sandy)

20′ Lizio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *