oleh

Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Lenteng Bersinergi

KABARMADURA.ID, Sumenep –Program penanaman pisang tangguh di Desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Program ini di prakarsai bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), setempat.

Sejumlah tujuh bibit penanaman pohon pisang untuk tahun ini. Total bibit pisang yang sudah tertanam mencapai 33 buah bibit Pisang. Kondisi ini menunjukkan, adanya sinergitas antara aparat dengan masyarakat.

Sedangkan lokasi untuk penanaman, merupakan lahan yang tidak produktif milik Ahmad, Rt/Rw 002/002, Dusun Daja Songai, Desa Lembung Barat. Pananaman bibit pohon pisang dilaksanakan pada hari Rabu (28/10/2020) lalu.

“Alhamdulillah, dengan adanya bibit pisang ini, lahan ini menjadi produktif. Awalnya saya kebingungan untuk tanaman yang bisa menghasilkan di lahan non produktif ini,” ujarnya, sembari  tersenyum.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas, Desa Lembung, Kecamatan Lenteng, Bripka M. Hamim, W  mengatakan tujuan melakukan penanaman pohon pisang sebagai simbolisasi sinergi aparat dengan masyarakat dalam membangun ketangguhan kamtibmas. Bahkan, sebagai tindak lanjut program menggugah hati masyarakat.

“Juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT serta mendukung program pisang tangguh yang dicanangkan polres. Mudah-mudahan usai peluncuran gerakan tangguh kamtibmas ini, lahan yang kosong ditanami pohon pisang, karena manfaatnya banyak baik untuk ekonomi maupun lingkungan,” harapnya. (imd/ito)

Komentar

News Feed