oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Bluto Sumenep Gencar Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Desa

KABARMADURA.ID, SUMENEP– Bhabinkamtibmas Polsek Bluto Sumenep aktif  melaksanakan monitoring  dan evaluasi pembangunan di desa. Selain itu, juga gencar melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Kapolsek Bluto AKP Suhaeri mengatakan, Bhabinkamtibmas harus monitoring warga untuk mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak (3M) dalam rangka kesiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Polsek Bluto Sumenep.

Menurutnya pelaksanaan monitoring diselenggarakan pada pukul 08.30 WIB hingga usai. Anggota Polsek Bluto telah melaksanakan kegiatan operasi yustisi bagi masyarakat yang tidak memakai masker dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (protkes) di wilayah hukum Polsek Bluto.

Hasilnya teguran lisan 76 kali, teguran tertulis 5 kali, kerja sosial administratif,.penyitaan KTP, tindakan fisik 2 kali. “Pembagian masker selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,”katanya, Senin (1/3/2021)

Selain itu, pada pukul 09.00-11.00 WIB bertempat di Desa Masaran Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, pihaknya melakukan monitoring evaluasi dan supervisi penggunaan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) sebesar 40% dan 20% tahap II dan III oleh Tim Fasilitator Kecamatan (TFK) Bluto. “Kami terus berpartisipasi aktif,” ujarnya.

Menurutnya, hasil monitoring dan evaluasi (monev) di antaranya adalah mengenai  pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Dusun Sorren RT 001 RW 001 Desa Masaran Kecamatan Sumenep dengan volume 0.50 x 153 meter kubik dan pagu anggaran Rp67.378.300 dan pembangunan saluran drainase di Dusun Sorren Desa Masaran Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep dengan volume 86.50 x 0.30 – 1 meter kubik dan pagu anggaran sebesar Rp73.153.000

Selain itu,  hasil monev juga berkaitan dengan pembangunan Jalan Rabat Beton di Dusun Kembang RT 009 RW 004 Desa Masaran Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep dengan volume 100 x 125 metger kubik lebih dan  pagu anggaran Rp27.826.000.  “Kami terus aktif mengayomi masyarakat pungkasnya (imd/maf)

 

 

Komentar

News Feed