Bicara Geliat Dunia Perfilman dengan PWO Films, Ingin Dirikan Sekolah Perfilman secara Gratis

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IPANK FOR KM) SEMANGAT: Setelah dipercaya band ibukota untuk membuat video klip musik terbarunya, anggota PWO Films ingin membuat sekolah film gratis.

KABARMADURA.ID | Berawal dari mengamati remaja yang rajin bermain gawai dan nongkrong di warung kopi Sepulang sekolah. Ipank mengajak mereka membuat film. Pendiri Prafana Windo Okvendo (PWO) Films ini awalnya hanya mengajak lima orang dan tidak ada niatan membentuk komunitas.

FAIN NADOFATUL M, BANGKALAN

Karena semakin hari banyak remaja SMA dan SMK ikut, mereka mengusulkan untuk membuat komunitas, agar lebih mudah ketika melakukan kegiatan dan komunikasi. Kini komunitasnya memiliki 15 cabang di Jawa Timur. PWO Films didirikan tahun 2018 lalu di Surabaya. Kini, anggotanya pun sudah mencapai sekitar 220 orang lebih.

“Baru tahun 2019 itu ada pemuda dan remaja Bangkalan yang tertarik bergabung. Akhirnya kami buatkan komunitas PWO FILMS Bangkalan,” ungkap Ipank, Minggu (7/11/2021).

Berbagai karya telah dihasilkan. Sekitar enam karya film yang terbuat. Mulai film dokumenter hingga short movie atau film pendek. Mereka mengupload karyanya tersebut di kanal Youtube. PWO Films Bangkalan juga sudah sukses membuat karya yang lokasi pengambilan gambarnya di Pamekasan.

“Terakhir ini kami dipercaya oleh artis band ibukota untuk membuat video klip musik terbarunya. Filmnya mengisahkan karir pemain musik Ada Band, kemarin sudah rilis di akhir bulan September,” paparnya sembari menunjukkan karya-karyanya.

Ipank tidak menduga komunitasnya itu dipercaya untuk membuat film video klip artis Jakarta. Akhirnya dia membuat program tour workshop di 11 kota untuk mengenalkan komunitas dan karyanya tersebut.

Setelah ini, dia juga tidak hanya ingin berkegiatan bersama anggotanya di perfilman, melainkan ingin membuat PWO Foundation, yakni sekolah perfilman khusus remaja. Ipank bersama anggotanya juga berencana sekolah tersebut dibuat secara gratis. Sehingga anak-anak yang ingin belajar membuat film bisa mengenyam pendidikan secara gratis.

“Tapi kami masih terkendala penyediaan lokasi, rencananya akan ada tiga lokasi pembukaan sekolah ini. Di Surabaya, Bangkalan dan Bojonegoro, kalau Surabaya kami sudah dapat lokasi untuk kegiatan sekolah perfilman ini,” pungkasnya.

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *