oleh

BK DPRD Sumenep Bersiap Evaluasi Kedisiplinan Legislator

KABARMADURA.ID,SUMENEP-Dalam rangka melestarikan kedisiplinan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Badan Kehormatan (BK) akan mengagendakan rapat evaluasi untuk satu tahun terbentuknya BK.

Ketua BK DPRD Sumenep Sami’oeddin mengatakan, agenda rapat mengenai kedisiplinan ituakandilaksanakan pada Selasa (23/3/2021) dengan mengumpulkan fraksi-fraksi. Namun sebelumnya dirapatkan bersama seluruh anggota BK.

Kedisiplinan yang dimaksud, tentang tingkat kehadiran, kinerja anggota dewan dan kedisiplinan lainnya

“Kami akan mengumpulkan teman-teman dewan akan membahas banyak hal. Utamanya, berkenaan dengan kedisiplinan,” katanya, Senin (22/3/2021).

Prioritas evaluasi adalah ditatanan kepungurasan BK sendiri, setelah itu akan berlanjut pada evaluasi semua anggota DPRD Sumenep.

Pada Rabu malam (19/2/2020), DPRD Sumenep telah membentuk BK. Terdapat 5 anggota BK dari 50 anggota DPRD Sumenep. Mereka antara lain  Sami’oeddin dariFraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Nurus Salam yang juga wakil ketuadari Fraksi Gerindra, Suharinomo dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Latif dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) dan Moh Yusuf dari Fraksi Gabungan NasDem, Hanura, PKS.

“Evaluasi anggota BK sendiri. Kami malu kalau mengavaluasi sebelum evaluasi diri,” paparnya.

Demi kemashlahatan bersama, dia menegaskan, sikap tegas akan dilakukan jika ada anggota yang dianggap telah melanggar peraturan.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir berharap, BK dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan baik. Sehingga, kinerja legislatif berjalan sesuai aturan. (imd/waw)

Komentar

News Feed