oleh

BKD Pamekasan Siapkan Rp67 Miliar Khusus Pembayaran TPP

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp67 miliar untuk pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP). Dana tersebut melekat pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pamekasan tahun 2021. Sehingga jika diperlukan untuk pencairan kepada yang berhak menerima, bisa segera dieksekusi.

“TPP merupakan tambahan penghasilan yang diberikan kepada PNS dan CPNS yang dikaitkan dengan penilaian kehadiran dan kinerja,” tegas Kepala BKD Pamekasan Sahrul Munir.

Menurutnya, pemberian TPP sudah berdasar pada penilaian kehadiran dan kinerja. Secara penganggaran sudah ada, tinggal bagaimana anggaran tersebut dipergunakan untuk TPP, ataupun untuk kegiatan lainnya yang lebih urgen. Dengan adanya nomenklatur anggaran di APBD 2021, terangnya, diindikasikan tidak adanya penghapusan TPP bagi PNS.

“Kalau di APBD, kita masih tetap ada anggaran khusus pembayaran TPP. Tetapi di tataran pelaksanaan, masih belum diwujudkan. Untuk bulan Januari dan Februari, masih belum terbayarkan,” paparnya, Kamis (11/3/2021).

Untuk pencairan TPP kepada para PNS di Kabupaten Gerbang Salam, tambah Sahrul, masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup)tentang TPP. Jika telah ada payung hukumnya, maka pihaknya sudah siap sedia untuk mencairkan TPP sesuai dengan sandaran hukum yang menjadi acuan.

“Kalau perbupnya ada, baru kita laksanakan,”urainya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Budi Irianto,  menegaskan untuk kelengkapan absensi dari masing-masing pegawai negeri sipil (PNS) sudah tercakup dengan baik. Dengan begitu, untuk masalah sudah bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, karena tingkat kehadiran merupakan salah satu penunjang dalam pencairan TPP.

“Untuk data absensinya sudah selesai, melalui kantor masing-masing. Bahkan, setiap bulan kami mengevaluasi hasil dari finger-print  itu,”pungkasnya. (rul/nam)

 

Komentar

News Feed