oleh

BKD Pamekasan Targetkan Refocusing Anggaran Selesai Bulan Maret

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan menargetkan selesainya refocusing anggaran untuk menangani wabah Covid-19 pada akhir bulan Maret. Sebab, saat ini masih dilakukan pengkajian atas beberapa yang akan dilakukan refocusing.

Kepala BKD Pamekasan Sahrul Munir menegaskan, adanya refocusing anggaran tiada lain untuk memenuhi ketersediaan anggaran dalam rangka mengentaskan penyebaran Covid-19. Namun untuk sejumlah anggaran yang akan dilakukan masih dalam proses kajian, sesuai dengan aturan yang sudah menjadi rujukan.

“Untuk Refocusing anggaran masih dibahas, termasuk untuk yang ASN itu. Mungkin ditargetkan bulan ini harus selesai,” paparnya, Kamis (18/3/2021).

Dijelaskannya, dari masing-masing organisasi pemerintahan diperkirakan mulai 70 persen dari anggaran yang ada sampai 75 persen, disesuaikan dengan program prioritas yang ada. Supaya program yang sudah dicanangkan bisa tetap berlanjut, tentunya sesuai dengan anggaran yang ada.

“Mengapa kami melakukan refocusing anggaran di daerah? Karena kami punya kebutuhan yang mendesak,” paparnya.

Sahrul berharap dengan ketersediaan anggaran yang terkena refocusing, setiap program yang dirancang dengan baik dari masing-masing OPD terus dilanjutkan sesuai dengan budget yang tersedia.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Harun Suyitno menegaskan, rencana refocusing dari Pemkab Pamekasan harus betul-betul bermanfaat kepada masyarakat, karena yang sangat penting dalam urusan pemerintahan, pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga tidak terkesan buang-buang anggaran. (rul/nam)

 

Komentar

News Feed