BKPSDA Bangkalan Pastikan Lokasi Tes SKB

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FAIN NADOFATUL M.) SELEKSI: Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Bangkalan yang lolos akan melaksanakan tahapan selanjutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Bangkalan.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN – Tahapan seleksi untuk menjadi abdi negara tahun 2021 berlanjut. Kali ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan sudah menentukan jadwalnya. Diketahui, berdasarkan putusan Surat Keterangan (SK) Nomor 810/3512/433.202/2022 tentang Pelaksanaan tes Standar Kompetensi Bidang (SKB).

“Lokasi tesnya tahun ini cukup berbeda, akan dilaksanakan di daerah sendiri.  Tahun 2019 lalu, pelaksanaan SKB masih menumpang di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Wilayah Jawa Timur (Kanwil Jatim), tahun ini akan dilakukan di Aula Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Dispernaker) Bangkalan. Insyallah mulai bulan depan, tanggal 10 dan 11 Desember,” ujar Plt Kepala BKPSDA Bangkalan Roosli Soelihariyono, Rabu (24/11/2021).

Pihaknya menuturkan, ada 324 peserta yang lolos tes Standar Kompetensi Dasar (SKD) yang dilakukan dua hari. Mengingat saat ini masih terjadi wabah Covid-19, kegiatan harus menggunakan protokol kesehatan (Protkes) secara ketat untuk mencegah adanya klaster baru dari seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

“Pelaksanaan tetap masih di lokasi yang sama, peserta tetap melampirkan hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) atau antigen,” ucapnya.

Sedangkan mengenai aturan lainnya, masih sama seperti tes sebelumnya. Pihaknya juga akan menyediakan ruang tersendiri bagi peserta yang ternyata saat hari pelaksanaan hasil pemeriksaannya menunjukkan terkonfirmasi Covid-19. “Bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru, tidak ada SKB. Jika lulus langsung nanti pemberkasan,” jelasnya.

Terpisah, Plt Kepala Dispernaker Bangkalan Agus E. Laendy menyampaikan, aula milik instansinya  mampu mencukupi kapasitas sebanyak 300 orang. Namun jika kegiatan harus menggunakan protkes, khususnya menjaga jarak bisa di isi sekitar 150 orang. Sehingga pelaksanaan tes SKB nanti harus dijadikan dua hari.

“Nanti yang satu ruangan di aula itu khusus untuk peserta yang sehat. Satu ruangan lagi khusus peserta yang bergejala dan sisanya ruang panitia,” responnya mengenai ketersediaan ruangan di instansinya.

Reporter: Fain Nadofatul M.

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *