oleh

BKPSDM Berdalih Mepet, SK Tidak Dibacakan

Sempat Membuat Bingung Kepala Sekolah

Kabarmadura.id/SUMENEP-Sejumlah kepala sekolah yang dilantik pada hari Kamis (28/3) di Pendopo Agung, Keraton Sumenep, sempat kebingungan karena tidak mendapatkan SK. Bahkan sebagian bingung akibat penempatannya juga tidak jelas di mana.

Sebagaimana diakui oleh Kepala Sekolah Menengah Pertama atau SMP Negeri Pasongsongan Gofur. Ia dikabarkan pindah atau dimutasi ke SMPN 1 Lenteng namun tidak mendapat SK.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep Ruri Wahyu Desiarti setelah dikonfirmasi menjelaskan bahwa SK tersebut sudah ada, hanya saja sekarang masih dalam proses usulan SK.

“Setelah SK ditandatangani, kami proses untuk usulan salinan dari SK itu dengan petikannya. Dan sekarang yang dikerjakan salinan dan kutipannya seperti itu, petikan ini nanti akan diserahkan ke masing-masing yang bersangkutan, kepala sekolah yang dilantik,”ungkapnya saat ditemui di Kantornya, Senin (1/4)

Ruri menambahkan bahwa ketika pelantikan tidak dibaca semua SK-nya karena keterbatasan waktu yang tersedia. Selain itu, pimpinannya di hari itu mempunyai tiga agenda di waktu bersamaan sehingga mau tidak mau pelantikan tetap dijalankan walaupun tidak lengkap.

Di samping itu, Ruri menambahkan, bahwa kepala sekolah yang dilantik jumlahnya banyak untuk dibaca semua.

“Kemarin itu pimpinan ada tiga acara yang bersamaan, jadi kita siasati tetap ada pelantikan. Hanya saja, tidak dibaca keseluruhan karena kalau dibaca keseluruhan kan banyak mas, bukannya tidak mau membaca,” dalihnya.

Terkait dengan penempatan kepala sekolah yang dimutasi, Ruri mengungkapkan para kepala sekolah langsung bisa menelusurinya ke pihak Dinas Pendidikan Sumenep, “kalau untuk penempatan, itu di dinas sudah lengkap dengan tujuannnya,” tambahnya.

Menurutnya, minggu ini semua berkas-berkas tersebut sudah selesai dan siap diberikan kepada masing-masing kepala sekolah karena saat ini sudah proses penandatanganan. (mad/rei)

Komentar

News Feed