BKPSDM Pamekasan Umumkan 486 CASN Lulus Tes SKD

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MENUJU TAHAP SELANJUTNYA: Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan mengumumkan 486 peserta lolos  tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan mencatat, dari 5.456 pendaftar, ada 486 orang yang dinyatakan lolos tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Namun, untuk seleksi SKD pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non-guru ada tiga formasi yang tidak terpenuhi.

Menurut Admin Instansi Seleksi Penerimaan CASN BKPSDM Pamekasan  Yuridhis Kurniawan, keputusan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 486 CASN berdasar keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 14653/B-KS.04.03/SD/K/2021, tanggal 8 November 2021. Sehingga jika dikalkulasi dari sebanyak pendaftar 5.456 orang, ada 4.970 orang yang gagal.

Bacaan Lainnya

“Jadi bagi peserta yang lolos pada tanggal 15 hingga 16 November ini, yang lolos tes SKB bisa memilih lokasi tes selanjutnya sesuai dengan daerah masing-masing, karena adanya pandemic Covid-19, jadi peserta diberi pilihan,” paparnya, Minggu (14/11/2021).

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan SKB-nya masih belum diketahui, sebab menunggu keputusan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) yang akan diinformasikan pada tanggal 22 November mendatang. Diprediksi, pelaksanaannya pada bulan Desember.

“Lokasi SKB akan dilaksanakan di kantor BKPSDM Pamekasan, jumlah peserta  lebih sedikit diri tes SKB kemarin,” urainya.

Sementara itu, ia mengungkapkan, tes SKD di Pamekasan tidak ada pengulangan, sebab tidak ada indikasi kecurangan selama proses pelaksanaan tes.

“Kalau peserta yang sudah lolos dipersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan bidang yang dipilih,” ujarnya.

 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *