BKPSDM Pamekasan Umumkan 746 CASN Tidak Lulus Syarat Administrasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SELEKSI CASN: BKPSDM Pamekasan menyatakan 746 pelamar tidak memenuhi syarat administrasi.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan mencatat untuk pendaftar calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021 mencapai 8.532 orang. Dari jumlah tersebut, 746 dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Sementara itu, masa sanggah dibatasi selama 3 hari dari tanggal 4-5 Agustus 2021. .

Kepala BKPSDM Pamekasan melalui Admin Instansi Seleksi Penerimaan CASN BKPSDM Pamekasan Yuridhis Kurniawan menyatakan, panitia seleksi (pansel) CASN telah memutuskan bahwa yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) berjumlah 7.786 orang.

Bacaan Lainnya

“Sanggahan itu dilakukan oleh peserta secara mandiri melalui sistem. Nanti sanggahannya masuk kepada panitia pansel untuk di-review kembali, apakah sanggahan itu bisa diterima atau tidak,” paparnya, Rabu (4/5/2021).

Lebih lanjut, ia menyampaikan, sanggahan bisa diterima apabila kesalahan dilakukan oleh pansel. Sedangkan jika kesalahannya dilakukan oleh pelamar, maka secara otomatis didiskualifikasi sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Misalkan tidak lulusnya itu karena tidak upload, itu tidak bisa disanggah, karena itu kan kesalahan pelamar,” urainya.

Secara terperinci, untuk CPNS kuotanya ada 236 formasi, pendaftarnya  6184 orang, tidak memenuhi administrasi (TMS)  728 orang,  memenuhi administrasi (MS)  5456 orang. Sementara itu, untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, kuotanya 883 formasi, pendaftarnya 2316 orang, MS 2316 orang. Sementara itu, untuk PPPK non guru kuotanya  8 formasi, pendaftar 32 orang, MS 14 orang, dan TMS  18 orang.

“Untuk tes SKB, jadwalnya belum ada, masih menunggu jadwal dari panselnas,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *