BKPSDM Sumenep Tunggu Jadwal Pelaksanaan Tes SKD

(FOTO: KM/IMAM MAHDI) BERSABAR: Peserta tes SKD diharapkan bersabar menunggu jadwal pelaksanaan tes untuk menjadi abdi negara.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Sumenep tahun 2021 terpaksa harus terhenti sampai 9 Agustus. Sebab, sampai saat ini jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) belum keluar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Alqaf Harto Maryono menyampaikan,  belum bisa memastikan terkait jadwal pelaksanaan tes SKD. Pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena hal itu semua merupakan keputusan dari pemerintah pusat.

“Iya yang jelas pelaksanaannya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari BKN. Harapannya, tahun ini dapat dilaksanakan,” katanya, Kamis (2/09/2021).

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sudah mengumumkan kelulusan peserta yang akan mengikuti pelaksanaan tes SKD. Yakni, sebanyak 1.415 orang dinyatakan memenuhi syarat.

“Hingga saat ini masih belum ada surat resmi dari BKN, peserta seleksi CPNS yang lolos sebelumnya harus menunggu dulu,” ucap dia.

Menurutnya, pelaksanaan tes SKD seperti tahun sebelumnya, yakni dengan metode sistem computer assisted test (CAT), tentunya dengan skema penerapan protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19.

“Harapan kami, para peserta mempersiapkan diri untuk ikut tes seleksi tersebut, meski masih belum dilaksanakan,” paparnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Sumenep Dulsiam mendorong, agar tes SKD segera dilaksanakan. Sebab, saat ini masih banyak kekosongan jabatan. Dengan demikian kekosongan dapat segera terisi, dan terpenting dapat melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

” BKPSDM harus banyak konsultasi pada pemerintah pusat untuk segera dilaksanakan tes SKD,” pungkasnya. (imd/mam)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.