oleh

BLK Dijadikan Ruang Isolasi, Kegiatan Pelatihan Kerja di Sampang Terancam Tidak Terlaksana

Kabarmadura.id/Sampang-Kegiatan pelatihan kerja yang merupakan program Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dismumnaker) Sampang, terancam tidak akan terlaksana. Sebab, gedung balai latihan kerja (BLK) yang biasanya digunakan untuk kegiatan pelatihan, saat ini tidak bisa digunakan, lantaran dijadikan ruangan isolasi Covid-19.

Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan Diskumnaker Sampang Ludfi mengatakan, di tahun 2020 ada sekitar 16 kegiatan pelatihan yang harus dilaksanakan. Namun, karena adanya wabah Covid-19, gedung BLK di Sampang digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Dengan begitu, pihaknya memastikam kegiatan yang sudah digelar tiap tahunnya tidak akan terlaksana pada tahun ini.

“Meskipun nanti sudah tidak dipakai untuk isolasi pasti masyarakat enggan menempati, karena sebelumnya sudah jadi tempat virus,” ungkapnya, Senin (27/4/2020).

Selain itu dia menuturkan, dari jumlah kegiatan tersebut yang sudah dilaksanakan hanya satu kegiatan. Sementara untuk yang lainnya, pihaknya mengaku akan mencari fasilitas atau tempat yang sekiranya layak untuk dijadikan tempat pelatihan.

Tapi yang jelas lanjut dia, kalau untuk pelatihan las dan bengkel, pihaknya memastikan tidak akan terlaksna. Sebab pelatihan tersebut membutuhkan fasilitas yang lengkap dan kuat, baik berupa listrik yang kuat dan fasilitas yang lengkap.

“1adapun untuk pelatihan komputer, membatik, menjahit dan lainnnya bisa dicarikan tempat, apalagi pesertanya sekitar 16 orang, insyaallah memadai, karena jumlah tersebut mengalami pengeurangan dari kemarin, kalau kemaren per angkatan itu 20 peserta,” imbuhnya.

Kendati demikiam, dirinya mengatakan, kegiatan pelatihan menjahit dan komputer
akan digelar setelah hari raya lebaran. Meski di tengah wabah Covid-19, tapi yang jelas pihaknya akan mengikuti imbauan pemerintah dan mengikuti protokol Covid-19.

“Kegiatan pelatihan menjahit dan komputer ini paling lambat akhir Juli,” pungkasnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed