BNN: Nihil Anggaran Sosialisasi Pencegahan Narkotika

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep menyampaikan tidak ada anggaran khusus untuk sosialisasi terhadap masyarakat terkait pentingnya menghindari barang terlarang tersebut.

Kepala BNN Sumenep, Bambang Sutrisno menyampaikan, untuk anggaran sosialisasi ke setiap instansi, baik lembaga pendidikan maupun lembaga-lembaga yang lainnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba memang secara langsung tidak ada dana khusus.

“Tidak ada memang untuk untuk sosialisasi, sementara ini, sesungguhnya tanpa sosialisasi mereka sudah tahu,” katanya, kemarin.

Sementara itu, Bambang juga menjelaskan, lembaga pendidikan diharapkan menjadi yang terdepan dalam menyadarkan masyarakat terhadap bahaya narkoba, terlebih kepada anak didik mereka sendiri.

Akan tetapi pihaknya menyatakan kesiapan untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat jika ada permohonan dari masyarakat, baik secara institusi maupun secara personal.

“Tidak ada anggaran khusus, tetapi untuk pencegahan dari kasus seperti itu kami juga berupaya, ya dengan sosialisasi tadi jika ada permohonan dari masyarakat,” imbuhnya.

 

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Humas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan, pihaknya memang kerap melakukan penangkapan terhadap masyarakat yang sering terjaring kasus barang haram tersebut.

“Wah kalau datanya saya lupa, tetapi nangkap kasus Narkoba ya banyak,” katanya. (ara/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *