BNN Sumenep:  Salah Satu Cakades Positif Narkoba

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) PROSES: Salah satu cakades klarifikasi ke BNNK Sumenep. Hal itu dilakukan sebagai upaya memastikan bahwa bersih narkoba.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Geliat perpolitikan kian memanas. Hal itu dikarenakan ada salah calon kepala desa (cakades) diduga positif narkoba.

Dugaan itu semakin kuat, ketika dari salah satu warga Desa Cabbiya, Kecamatan Talango melakukan verifikasi ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep. Alhasil BNN membenarkan salah satu calon positif narkoba.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah tidak menemukan jalan untuk membuktikan dugaan ini, sehingga kami datang ke BNNK untuk memastikan, mau melihat langsung panitia tidak bisa transparans,” kata Ikram di kantor BNNK Sumenep, Senin (7/6/2021).

Dia melanjutkan, agar temuan itu tidak menjadi polemik, ia meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tegas dalam memutuskan. Pihaknya tidak ingin dalam pelaksanaan nanti ada cakades positif narkoba namun tetap diloloskan.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi BNNK Sumenep Syatrawi Joyo Supeno membenarkan, bahwa salah satu cakades yang melakukan tes urine dinyatakan positif narkoba.

“Ada tiga cakades yang terdeteksi, namun dua orang karena obat sementara untuk satu cakades positif narkoba,” kata pria yang juga disebut Sub Koordinator rehabilitasi itu.

Sementara Kepala DPMD Sumenep M Ramli memasrahkan kepada panitia pelaksana terkait polemik yang terjadi. Pihaknya belum bisa berbuat banyak karena dalam memutuskan butuh pertimbangan yang matang.

“Kami no komen, kami belum baca ada laporan terkait dugaan positif narkoba itu,” papar dia. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *