Bongkar Keperawanan Gawang Lewat Produktivitas Gol

  • Whatsapp
MIMPI BESAR: Madura United berharap bisa mencetak gol pertama ke gawang PSM Makassar di Liga 1 2019.

Kabarmadura.id-Madura United menjadi salah satu tim terproduktif di Shopee Liga 1 2019. Itu lewat 10 gol yang disarangkan dari empat pertandingan. Tim ini hanya kalah sebiji gol atas Bhayangkara FC yang telah menceploskan si kulit bundar 11 kali dari enam laga.

Konsistensi selalu mencetak gol di setiap pertandingan bakal teruji di pekan keenam kompetisi domestik Tanah Air. Yakni, menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Madura, Kamis (4/7) malam.

Pasalnya, Willem Jan Pluim dan kawan-kawan menjadi satu-satunya tim yang masih belum kebobolan dari tiga pertandingan di kompetisi ini. Dua laga dilakoni di markas sendiri, satu laga melawat ke Tira-Persikabo yang berakhir imbang 0-0.

Tak ayal, mantan pemain Timnas Indonesia Alfath Fathier termotivasi untuk berkontribusi untuk membongkar keperawanan gawang tim dengan julukan Laskar Juku Eja. Ditambah lagi, dia diplot sebagai winger kala jalani leg pertama semi final Piala Indonesia di Makassar Minggu lalu.

“Ini kesempatan kami. Di saat kami sedang on fire, sudah 10 gol yang kami miliki. Jadi, motivasi untuk membongkar kokohnya pertahanan PSM (Makassar) sangat tinggi. Kami juga lihat mereka belum kebobolan ya di Liga (1 2019),” ujarnya saat dihubungi kemarin sore.

Senada dengan striker naturalisasi tim yang berbasis di Pulau Garam ini, Alberto Goncalves berharap Madura United dapat mencetak gol. Sebab, jika PSM Makassar kembali cleansheet, bakal menghambat tim ini meraih tiga poin di kandang.

“Jika mau menang harus cetak gol. Itu yang kami dan teman-tmean lainnya inginkan. Kami ingin menang dan tidak peduli siapapun yang cetak gol. Yang penting kami menang. Itu salah satu jalan untuk menang. Kami cetak gol ke gawang mereka,” sambungnya.

Ditambah lagi, pemilik nomor punggung 90 di Madura United ini menjadi top skorer tim. Tiga gol telah disarangkannya ke gawang lawan. Bahkan, dia telah menyumbang satu assist di Liga 1 2019 atas gol Greg Nwokolo ke gawang Persela Lamongan. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *