BOS Afirmasi di Sumenep Baru Terealisasi 50 Sekolah

  • Whatsapp
DEMI MUTU: Beragam bantuan dikucurkan untuk pembenahan pendidikan.

Kabarmadura.id/Sumenep-Rencana Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep sebelumnya untuk menuntaskan pencarian bantuan afirmasi dan kinerja pada tahun 2019 gagal terelaisasi. Kepala Subbagian Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Tri Fathanah menjelaskan, pihaknya tidak bisa memaksakan penyaluran bantuan tersebut karena ada kendala di lapangan.

“Ya memang awalnya itu akan direncanakan tahun kemarin sudah tuntas semua, tetapi faktanya di lapangan berbeda, sehingga lebih sedikit sekolah yang sudah menerima bantuan tersebut,” katanya, kemarin.

Sementara untuk jumlah sekolah dasar (SD) yang disasar bantuan tersebut adalah sebanyak 96 sekolah, sedangkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) jumlahnya sebanyak 12 sekolah. Rinciannya, bantuan afirmasi sebanyak 84 sekolah dengan total bantuan Rp3,740 miliar, sedangkan kinerja hanya 12 SD dengan total bantuan Rp1,014 miliar. Adapun bantuan afirmasi untuk SMP menyasar 8 sekolah dengan nilai bantuan sebesar Rp1,432 miliar, sementara untuk bantuan kinerja hanya 4 sekolah dengan total bantuan sebesar Rp1,362 miliar.

“Dari jumlah tersebut, sementara hanya 50 sekolah yang sudah menerima bantuan. Yang menjadi kendala selama ini adalah keberadaan stok barang belum tersedia, dan laporan pembelanjaan sampai saat ini tidak kunjung disetor ke tim anggaraan,” imbuhnya.

Sehingga dampak dari belum terialisasinya bantuan tersebut menurutnya, dapat menghambat pengejaran ketertinggalan bagi sekolah yang disasar bantuan afirmasi, sementara untuk bantuan kinerja kurang begitu berdampak, karena memang yang disasar adalah lembaga yang sudah bagus pengelolaannya. (ara/pai)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *