oleh

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Promotif Preventif Bersama Pojur Sumenep

KABARMADURA.ID, Sumenep -Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sumenep melakukan promotif dan preventif. Ditujukan untuk keselamatan para tenaga kerja. Salah satunya dilaksanakan di kantor Kelompok Usaha Produktif (KUP) Pojur Sumeneppada Jumat (16/10/2020).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Sumenep Ihsan mengatakan, Di kantor tersebut, dibagikan sebanyak 5 alat pelindung diri (APD) berupa 5 helm. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan 2020.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi maraknya kasus kecelakaan lalu lintas yang menimpa para peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya, Minggu (18/10/2020).

Meski bantuan hanya 5 helm, diyakini dapat memberikan manfaat terhadap sesama. Sebab, menjaga keselamatan merupakan hal utama ketika hendak melakukan perjalanan. Misalnya pada rekan kerja maupun keluar kota.

“Sedikit bentun insyaallah besar manfaatnya,” tukas dia.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen BPJS Ketenagakerjaan yang diamanahkan dalam PP Nomor 44 Tahun 2015 dan Permenaker Nomor 10 Tahun 2016, pihaknya ingin berperan dalam menurunkan angka kecelakaan kerja melalui kegiatan promotif preventif yang dimaksud.

Selain itu, dia berharap langkah itu dapat mengurangi angka kecelakaan kerja.Baik individu lingkungan dan masysrakat, serta dapat memahami faktor risiko jika terjadi suatu musibah.Juga menjaga keberlangsungan hidup dan mengurangi kemiskinan jika terjadi risiko akibat kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja.

BPJS Ketengakerjaan Sumenep sebelumnya juga memberikankontribusi rutin kepada masyarakat. Misalnya beruapa masker, baju hazmat, multivitamin, sembako serta makanan bergizi.

“Bentuk kepedulian kami terhadap nasabah juga perlu ditingkatkan,” tukasnya.

Selain itu, juga dapat membantu perusahaan dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta meningkatkan tertib administrasi dan tertib iuran perusahaan.

“Sumuanya sudah dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan utamanya demi kesejahteraan nasab” ujar dia. (imd/waw)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed