BPKPD Targetkan Sertifikasi Aset Tuntas Tahun Ini

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) USAHA MAKSIMAL: BPKPD Pamekasan targetkan sertifikasi aset rampung tahun ini.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pamekasan menargetkan sertifikasi 1.601 aset ditargetkan tuntas tahun ini. Sebab, hal itu sudah terprogram sesuai arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala BPKPD Pamekasan Sahrul Munir menuturkan, dari total target 830 aset pada tahun 2021, sudah ada 57 aset yang sudah bersertifikat. Menurutnya, dalam sertifikasi aset tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional.

Bacaan Lainnya

“Jadi rencana kami kan 830 bidang, kami melakukan kegiatan mulai dari pasang patok, pengukuran, pemberkasan, terus pendaftaran peta bidang, dan lainnya,” paparnya, Selasa (24/8/2021).

Dari 830 bidang aset, yang sudah dipasang patok sebanyak 492 bidang, pemberkasan 264 bidang, daftar peta bidang 205, daftar hak 59 bidang, dan 57 bidang sudah diterbitkan sertifikat. Sehingga untuk yang lainnya masih diproses sesuai tahapan pelaksanaan dan mekanisme penerbitan sertifikat.

“Kami masih bekerja ini, untuk aset jalan sudah tuntas, tinggal sekarang sungai, terus gedung sekolah dasar (SD) rata-rata ini temen-teman masih keliling untuk melakukan pematokan dan pengukuran di gedung SD.” urainya.

Selanjutnya ia menambahkan, untuk mendukung rampungnya sertifikasi aset di tahun ini, pihaknya membentuk 2 tim khusus untuk turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengukuran dan pemasangan patok dari kecamatan ke kecamatan lainnya.

“Jadi tenaga kami dibantukan kepada BPN untuk mempercepat pengukuran ini, kami bentuk 2 tim supaya lebih cepat, insya Allah target kita selesai, pengukuran dan pemasangan patok selesai, kami pasrahkan kepada BPN,” tukasnya. (rul/maf/*)

Progres Sertifikasi Aset Pemkab Tahun 2021

  • Target: 830 bidang aset
  • Pasang patok: 492 bidang
  • pemberkasan: 264 bidang
  • Daftar peta bidang: 205 bidang
  • Daftar hak: 59 bidang
  • Terbit sertifikat: 57 bidang

Sumber: BPKPD Pamekasan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *