BPNT Direalisasikan Tiga Bulan Sekaligus, Kadinsos Sumenep Ingatkan Kualitas

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep Mohammad Iksan

KABARMADURA.ID;SUMENEP-Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) akan direalisasikan sekaligus. Hal itu dalam rangka untuk membantu kesulitan masyarakat ketika menghadapi wabah Covid-19.

Selain itu, realisasi juga untuk meringankan kebutuhan masyarakat ketika menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep Mohammad Iksan menyampaikan, realisasi BPNT tiga bulan itu, antara lain bulan Juli, Agustus dan September.

“Dicairkan tiga bulan. Itu dalam rangka untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19,” tuturnya.

Pria yang juga sebagai Plt kepala Disdik Sumenep itu meminta kepada semua keluarga penerima manfaat (KPM) untuk memanfaatkan bantuan tersebut agar mampu mengurangi beban di saat wabah seperti saat ini.

“Karena sampai bulan September semua bantuan sembako diberikan. Kemudin akan cair kembali pada bulan Oktober,” kata alumni PMII tersebut.

Terhadap e-Warung, Iksan berharap agar menerapkan 6T, yakni tepat mutu, tepat jumlah, tepat tempat, tepat waktu, tepat harga, dan tepat sasaran dalam memenuhi kebutuhan sembako KPM BPNT di Sumenep

“Jangan berikan komoditas yang tidak layak konsumsi. Jika melanggar bisa-bisa izin operasionalnya dicabut,” pungkasnya. (ong/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *