BPRS Bhakti Sumekar Latih Karyawannya Terapkan Strategi Marketing sesuai Syariat

(KM/MOH RAZIN) UPGRADE SKILL: BPRS Bhakti Sumekar melatih seluruh karyawannya untuk meningkatkan kemampuan strategi marketing sesuai syariat, Senin (23/5/2022)

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Puluhan karyawan Perseroan Daerah (Perseroda) Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan di bidang marketing di Hotel Utami, Sumenep, Senin (23/5/2022).

Kegiatan yang sengaja digelar BPRS Bhakti Sumekar tersebut, untuk melatih karyawannya agar memiliki kemampuan sharing komunikasi dan motivasi syariah marketing dan selling strategy. Pelatihan itu mendatangkan pembicara yang merupakan ahli motivator nasional, Dr. Aqua Dwipayana.

BPRS Bhakti Sumekar merupakan perseroda milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Bahkan tercatat sebagai perseroda terbesar di Jawa Timur di bidang keuangan.

Bacaan Lainnya

Saat ini, BPRS Bhakti Sumekar memiliki sejumlah kantor cabang, sebagian berada di luar Sumenep.

Sebagaimana disampaikan Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan karyawan sekaligus peningkatan kemampuan dan motivasi kerja.

“Ini komitmen kami agar karyawan kami mempunyai tambahan pengalaman dan bisa meningkatkan skill dan motivasi kerja. Karena dalam pelayanan terhadap nasabah harus terus kami tingkatkan, sehingga bisa memberikan pelayanan optimal,” kata Hairil Fajar ditemui di sela-sela pelatihan.

Dr. Aqua Dwipayana, diakui Hairil Fajar, adalah narasumber yang kompeten dalam upaya meningkatkan skill para karyawannya. Kompetensi narasumber itulah yang diharapkan dimaksimalkan oleh karyawan BPRS Bhakti Sumekar, sehingga terjadi peningkatan kemampuan dalam mengelola komunikasi dengan masyarakat, khususnya nasabah.

“Pokoknya kami berharap pelatihan yang kami fasilitasi ini dapat menjadikan salah satu forum yang menambahkan kemampuan terutama persoalan marketing,” imbuhnya.

Selain itu, dengan skill yang sudah mumpuni itu, agar kontribusinya terhadap perusahaan juga terus bertambah. Sehingga manfaat perusahaan lebih luas terhadap masyarakat.

Sedangkan Dr. Aqua Dwipayana selaku narsumber pada kegiatan tersebut menyampaikan, selain kemampuan yang harus dikembangkan, yang harus ditekankan juga nilai-nilai syariah dan perilaku seluruh karyawan juga seiring dengan nilai-nilai syariah.

“Level syariat pada bank ini harus menjadi perilaku, artinya setiap aktivitas baik saat atau sesudah bekerja harus sesuai ajaran syariat. Lebih-lebih, pemahaman nasabah tentang syarat sahnya akad perbankan syariah penting diketahui secara jelas” urai Aqua Dwipayan.

Sebagai perusahaan yang inti utamanya adalah pelayanan, menurut Dwipayana, kebersamaan yang solid melalui komunikasi saling percaya untuk mengabdi dan memberikan pelayanan, penting menjadi visi dari para karyawan yang mendapatkan amanah di BPRS Bhakti Sumekar.

“Keakraban yang dibangun bukan berlandaskan jabatan, namun rasa saling menghargai. Tidak hanya menghargai orang lain, setiap orang pun harus didorong menghargai diri sendiri dan menghargai tempat bekerjanya, karena siapa saja yang bekerja di BPRS ini, layak menjadi besar,” pungkas Dwipayana saat memberikan motivasi kepada para karyawan BPRS Bhakti Sumekar.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Tabri S. Munir, Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.