BPRS Dukung Launching Tiga Aplikasi Pemkab Sumenep, Siaga Pro Max, Silahkan dan Simpeg Plus

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) DUKUNG PENUH: Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar mengapresiasi tiga aplikasi yang baru diluncurkan Pemkab Sumenep.

KABAR,ADURA.ID, SUMENEP-Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar mendukung sepenuhnya tiga aplikasi yang diluncurkan pada Senin (28/6/2021) di Kecamatan Lenteng Sumenep. Sebab, sangat mendukung bagi kinerja aparatur sipil negara (ASN).

Tiga aplikasi tersebut, yakni Sistem Informasi Absensi Pegawai (Siaga Pro Max), Sistem Informasi Layanan Harian (Silahkan) dan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg Plus).

Bacaan Lainnya

Direktur Operasional Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengatakan, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, utamanya bupati Sumenep, sudah cukup luar biasa.

“Harapan terhadap ASN terus akan dorong untuk perbaikan dan pengembagan Sumenep ke depan. Semoga pelayanan terhadap ASN semakin meningkatkan kinerja secara profesional,” katanya, Senin (28/6/2021).

Fajar juga menegaskan, bupati saat ini sudah dapat menunjukkan kinerja sesuai visi dan misinya. Yakni, terus melayani masyarakat, termasuk ASN. Sehingga, dalam menjalankan tugasnya, sudah ada beberapa yang masuk kategori bupati, yakni gerak cepat dalam melayani masyarakat.

“Kami sepenuhnya mendukung tiga aplikasi yang sudah dilaunching,” ujar dia.

Diketahui, Siaga Pro Max merupakan aplikasi yang memiliki fungsi data absensi atau presensi pegawai lebih menjadi akurat serta bisa dipantau secara realtime. ASN mengisi absensi di Siaga Pro Max menggunakan smart ID card (SIC). Selain sebagai tanda pengenal, SIC juga menjadi media verifikator berupa barcode dan QR code untuk dapat melihat data dan informasi dari ASN secara online.

Aplikasi itu juga dilengkapi dengan anti pemalsuan koordinat lokasi dan anti pemalsuan wajah pada proses absensi menggunakan validasi wajah dan gesture mata.

Sedangkan aplikasi Silahkan bertujuan agar berbagai jenis layanan pegawai lebih mudah, cepat, efektif dan efisien. Juga agar ASN dapat melakukan tracking pengumuman layanan kepegawaian mudah terpantau setiap saat.

Kemudian Aplikasi Simpeg Plus berfungsi untuk memperbaharui data kepegawaian dan terintegrasi dengan semua aplikasi pendukung di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep. (imd/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *