oleh

BRI  Pamekasan dan Korban Sepakat Laporkan Pelaku Penipuan

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Setelah melalui sejumlah dinamika yang berliku, 23 orang korban penipuan oleh oknum karyawan Bank BRI tidak bersabar untuk menunggu haknya kembali. Mereka menuntut pihak BRI bertanggung jawab atas kerugian yang telah mereka alami.

Namun setelah dilakukan perundingan yang cukup alot, akhirnya pihak Bank BRI bersedia mendengarkan keluhan semua korban dan bersedia menyepakati sejumlah kesepakatan bersama antara BRI dengan para korban.

Dalam hasil kesepakatannya, Pimpinan Cabang BRI Pamekasan Darwis Muhammad menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim khusus yang akan berkoordinasi dengan para korban. Selain itu, keduanya sepakat mencari jalan keluar dengan menempuh jalur hukum.

Karenanya, Darwis mengaku, pihaknya akan tunduk terhadap apapun hasil pengadilan, bahkan pihaknya juga siap mengganti rugi semua kerugian yang dialami korban jika putusan pengadilan menyatakan demikian.

Namun demikian, keduanya secara tegas bersepakat untuk bersama-sama mengawal kasus tersebut hingga tuntas dan hingga pelaku berhasil ditemukan polisi. Tidak hanya itu. Darwis mengungkap identitas pelaku yang sebelumnya berinisial MLA.

Pelaku merupakan karyawan BRI bernama Muhammad Lukman Anisar. Namun dia telah dinonjobkan sejak Februari 2019 lalu. Menurutnya, tindakan pria yang diketahui biasa disapa Anis tersebut telah mencoreng nama baik BRI, karena telah menggunakan nama BRI dalam melakukan aksinya.

“Itu kesepakatan berdasarkan hasil musyawarah audiensi para pihak yang mengaku korban penipuan yang dilakukan oleh oknum karyawan BRI atas nama Muhammad Lukman Anisar bin Muhammad Zaini,” ungkapnya.

Para korban menyambut baik hasil kesepakatan tersebut. Bahkan, bersedia mengikuti jalur hukum dan menunggu hasil pemeriksaan kepolisian dan bersedia menunggu hasil keputusan pengadilan.

Namun demikian, juru bicara korban, Fahmi Andriyansyah Katili mengatakan, pihaknya akan kembali menggeruduk BRI jika mengingkari kesepakatan yang telah disepakati bersama.

“Mari kita sama-sama kawal kasus ini, BRI sudah siap bertanggung jawab di sesuai hasil keputusan hukum,” tegasnya. (ali/waw)

Komentar

News Feed