BRI Pamekasan Realisasikan CSR dengan Serahkan Beasiswa Senilai Rp65 Juta

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) BINA LINGKUNGAN: Pemimpin Cabang BRI Pamekasan Darwis Muhammad (kanan) saat menyerahkan tanda serah terima CSR kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Senin (10/5/2021).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN–Sebagai rasa tanggung jawab sosial, Bank BRI Kantor Cabang Pamekasan menyalurkan corporate social responsibility (CSR) melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Senin (10/5/2021) di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan.

Pemimpin Cabang BRI Pamekasan Darwis Muhammad mengatakan, bantuan CSR yang disalurkannya merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial yang dimiliki BRI. Pihaknya menyebut, program tersebut sebagai program Bina Lingkungan.

Bacaan Lainnya

Program Bina Lingkungan tersebut mengusung tema Indonesia Cerdas dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa umum dan mahasiswa difabel di Pamekasan. Jumlah CSR beasiswa yang diberikan yaitu sebesar Rp65 juta.

“Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab BRI dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucap Darwis.

Beasiswa tersebut diberikan kepada 10 mahasiswa umum berprestasi dari Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan dan tiga orang mahasiswa difabel dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Masing-masing mahasiswa memperoleh beasiswa senilai Rp5 juta.

Ini merupakan penyaluran dana CSR ketiga kalinya oleh BRI melalui Pemkab Pamekasan. Tidak hanya itu, seusai dari rumah dinas bupati Pamekasan, rombongan BRI Cabang Pamekasan melanjutkan kegiatannya ke panti asuhan Muhammadiyah di Jalan R. Abdul Aziz, Pamekasan.

Di panti asuhan tersebut, pihaknya menyalurkan CSR kepada para anak yatim senilai Rp20 juta. Darwis mengungkapkan, pihaknya tidak akan berhenti menebar manfaat kepada seluruh masyarakat Pamekasan secara umum.

Bahkan, pihaknya masih akan terus memberikan sentuhan dan uluran tangan kepada pihak-pihak yang membutuhkan melalui bantuan dana CSR yang akan disesuaikan dengan kebutuhan Pemkab Pamekasan dan atau seluruh masyarakat Pamekasan.

“Ke depan akan banyak lagi CSR lain yang akan menyentuh kesosialan yang ada di Kabupaten Pamekasan,” tutup Darwis. (ali/waw/*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *