oleh

BRI Sumenep Gelar Undian Simepedes

Kabarmadura.id/SUMENEP-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Sumenep melangsungkan undian Panen Hadiah Simpedes semester dua tahun 2018, Senin (8/4) di Kantor Cabang BRI Sumenep.

Pimpinan Cabang (Pincab) Bank BRI Sumenep Hajar Sasongko, bersyukur atas terselenggaranya kegiatan undian Panen Hadiah Simpedes dan dihadiri sejumlah pihak di Pemerintahan Sumenep, termasuk Bupati Sumenep A Busyro Karim.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, kami dapat melaksanakan undian Simpedes semester dua tahun 2018 dengan berbagai hadiah yang sangat menarik,” ujarnya seraya bersyukur.

Pada dasarnya, undian Simpedes tersebut selalu rutin dilaksanakan, yakni dua kali dalam satu tahun. Bahkan untuk bisa mendapatkan kesempatan mengikuti undian Simpedes, syaratnya cukup mudah, yakni, nasabah BRI hanya cukup memiliki rekening Simpedes dengan minimal saldo Rp100 ribu dan secara otomatis akan mendapatkan kupon.

Pertumbuhan rekening simpanan BRI Cabang Sumenep saat ini, terutama di mikro, dari bulan Desember 2017 hingga 2018, naik sebesar Rp29,9 miliar. Kemudian untuk jumlah rekeningnya naik menjadi 34.360 rekening. Lalu dari simpanan yang sebesar Rp537 miliar sudah disalurkan dalam bentuk pinjaman mikro dengan total sebesar 569 miliar.

“Kemudian dapat kami sampaikan juga, bahwa di Bank BRI untuk saat ini juga mendukung perekonomian, kemajuan daerah, kami juga ada kepanjangan tangan Bank BRI yang kita sebut sebagai agen BRILink. Alhamdulillah salah satu agen BRILink dari Sumenep, kemarin hari Sabtu memenangkan satu hadiah level nasional, yaitu ~sSapa Cell~, Shafa Cell hadiahnya berupa 1 unit mobil. Oleh karenanya, BRI Sumenep juga ikut menyumbang nama di kancah nasioanal,” paparnya.

Untuk agen BRILink sendiri, hingga akhir Desember 2018 di Sumenep sudah mencapai 1.218 agen. Bagi masyarakat Sumenep yang berkenan menjadi agen BRILink, bisa mengajukan ke BRI.

Pasalnya, agen BRILink sama persis seperti Bank. Bedanya tidak ada kantor, karena kantornya di rumah masing-masing. Kemudian untuk transaksi BRILink sampai Desember 2018, sudah 972.710 transaksi.

“Ini bahkan melebihi beberapa BRI unit kami. Untuk sales volumenya sudah mencapai Rp12,820 miliar.

“Dan BRI berkomitmen untuk mendukung kemajuan perekonomin Sumenep, serta pasti turut serta untuk mensukseskan visit Sumenep 2019,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, Sumenep dari tahun ke tahun perkembangan kesejahteraan masyarakat semakin membaik. Misalnya meningkatnya daya beli perkapita masyarakat. Misalnya di tahun mencapai 7,8 juta, sekarang sudah menjadi 8,3 juta.

Pengeluaran konsumsi rumah tangga juga meningkat, dari Rp19 juta di tahun 2017 menjadi Rp20,4 juta di tahun 2018. Maka dengan begitu kesejahteraan masyarakat semakin membaik.

“Lalu investasi di Sumenep tahun 2018 mencapai Rp2,6 triliun atau meningkat menjadi 24 persen dari tahun 2017. Di tahun 2017 hanya Rp1,7 triliun. Jumlah investor yang masuk ke Sumenep ini mencapai 2.577 investor. Perkembangan-perkembangan seperti ini harus di apresiasi walaupun tentu saja, pengusaha-pengusaha kecil di Sumenep ini ada banyak kendala, di antaranya adalah akses untuk perbankan,” terangnya.

“Ini yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini, bagaiman akses ini dipermudah. Yang kedua bagimana masyarakat ini, ada pendekatan kepada masyarakat. Aksesnya dipermudah dan bagaimana mendekatkan BRI ini kepada masyarakat dari sisi pelayanan. Karena sekarang ini sudah berlomba-lomba pelayanan ini, bukan hanya di desa-desa tetapi masuk ke ruang-ruang tidur bisa akses transaksi,” pungkasnya. (ong/waw)

 

Komentar

News Feed