Brigadir Ahmad Khairul Alam Dorong Masyarakat Sadar Hukum

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) INSPIRATIF: Brigadir Ahmad Khairul Alam, Bhabinkamtibmas Desa Kertagenah Tengah Kecamatan Kadur Pamekasan

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) berada di garda terdepan untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah masyarakat. Seperti halnya Brigadir Ahmad Khairul Alam, Babinkamtibmas Desa Kertagenah Tengah Kecamatan Kadur Pamekasan yang dalam implementasinya menggunakan cara humanis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut Pria kelahiran Pamekasan,  31 Juli 1993 tersebut, tugas yang diberikan kepadanya tidak dianggap menjadi beban kerja, melainkan sebagai bentuk pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab, dari awal dirinya memiliki keinginan kuat menjadi anggota polisi yang jujur dan amanah..

Bacaan Lainnya

“Ketika saya ke desa itu, memberikan pembinaan kepada masyarakat agar bisa sadar akan hukum, dan memotivasi mereka untuk selalu membantu Bhabinkamtibmas,” paparnya. Senin (3/5/2021).

Pria asal Kecamatan Galis Pamekasan itu memaknai pengabdian kepada masyarakat sebagai ladang kebaikan menuju kehidupan akhirat, sehingga dijalankannya dengan penuh kesabaran dan penuh tanggung jawab.

“Jadi makna pengabdian yang sesungguhnya, mengabdi sepenuh hati, dan menjalankan tugas dengan ikhlas,” urainya.

Bapak dari satu anak ini memulai karirnya sejak tahun 2013 lalu itu berbagi rik sukses dalam mengarungi kehidupan, di antaranya tidak pernah putus asa untuk belajar, tidak pernah lelah dalam berusaha, dan terus introspeksi diri.

“Kita itu harus betul-betul bekerja dengan sepenuh hati, karena jika hanya setengah-setengah, maka tidak akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ulasnya.

Dia juga berpesan kepada para pemuda untuk menyiapkan dirinya semaksimal mungkin untuk menghadapi masa depan,  menjauhi obat-obat terlarang, dan selalu santun dalam bersikap.

“Pesan saya yaitu tetap bekerja sama dengan petugas untuk menciptakan situasi aman dan kondusif” tukasnya. (rul/maf)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *